Kue Lebaran

Mak Enak: Kue Kacang Asli Jember yang Gurih Enak, Cuma Rp 30 Ribuan!

Yenny Mustika Sari - detikFood
Minggu, 24 Apr 2022 10:03 WIB
Kue Kacang Mak Enak Asli Jember
Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Kue kacang bisa jadi pilihan suguhan lebaran yang pas. Ada satu merek kue kacang asal Jember yang terkenal, yaitu Mak Enak. Seperti apa rasanya?

Kue kacang merupakan kue kering yang bahan bakunya terbuat dari tepung terigu, mentega, telur, dan tentunya kacang tanah. Menyoal rasa, kue kacang cenderung gurih dan memiliki tekstur seperti pasir.

Kue kacang populer sekali di Jember, Jawa Timur. Ada satu produsen dengan merek terkenal yaitu Mak Enak. Saking terkenalnya, kue kacang ini memiliki banyak tiruan.

Baca Juga: Resep Nastar Lumer dan Lembut Anti Retak untuk Suguhan Idul Fitri

Tawarkan Beragam Kue Kering

Meski kue kacang yang menjadi andalan Mak Enak, produsen kue ini memiliki beragam pilihan lain. Seperti monde susu, pia unyil, kacang oven, kastenel enak, hingga salju keju.

Kue-kue kering ini ditawarkan dalam stoples berbahan plastik. Pada bagian depan stoples terdapat stiker yang menampilkan informasi produk. Tak hanya informasi mengenai jenis kuenya, tapi juga komposisinya.

Ditawarkan Banyak Reseller

Kue Kacang Mak Enak Asli JemberKue Kacang Mak Enak Asli Jember Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Kalau ingin mencicipi kue dari Mak Enak Asli Jember ini tak perlu bingung lagi. Karena sudah banyak reseller dari kue ini di kawasan Jakarta, sehingga muda dijangkau.

Kue Mak Enak Asli Jember ini banyak ditawarkan di toko kue kering. Ada juga yang menawarkannya di marketplace. Seperti yang tim detikFood temukan di Shopee.

Penasaran dengan rasanya, kami membeli dua stoples kue kacang dari toko bernama Stokismawar di Shopee. Kue kacang Mak Enak Asli Jember ini sudah terjualan ribuan stoples dan terjamin keasliannya.

Tim detikFood membeli dua varian, yaitu original dan cokelat untuk membandingkan rasanya. Harganya juga terjangkau, sekitar Rp 30.000-an per stoples ukuran 900 gram.

Baca Juga: Resep Kue Thumbprint Kacang yang Renyah Manis untuk Suguhan Idul Fitri



Simak Video "Kisah Pemilik Kue Kacang Di Jember yang Raup Omzet Ratusan Juta"
[Gambas:Video 20detik]