Kue Lebaran

5 Tempat Beli Kue Kering Kiloan, Ada Nastar hingga Putri Salju Enak

Devi Setya - detikFood
Sabtu, 23 Apr 2022 17:00 WIB
Kue kering kiloan di pasar jatinegara
Foto: dokdetikFood/Dewi Anggraini
Jakarta -

Selain beli dalam kemasan stoples, kamu juga bisa membeli aneka kue kering secara kiloan. Pilihannya banyak dan harganya lebih terjangkau.

Nastar, putri salju, kastengel hingga lumpia ebi kering bisa jadi suguhan di meja tamu saat lebaran. Atau bisa juga jadi hantaran untuk keluarga, tetangga ataupun teman. Kalau berniat membeli banyak, kamu bisa datang ke toko kue kering kiloan.

Di sini kamu bisa membeli aneka kue dengan jumlah sesuai kebutuhan. Mau beli 100 gram ataupun 1 kilogram semua pasti dilayani.

Untuk harga juga bervariasi tergantung kualitasnya namun dijamin harganya masih terjangkau dan tak bikin kantong bolong. Kue kering kiloan ini dibanderol mulai Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribu per kilogram.

Penjual akan menyediakan wadah khusus kalau kamu beli dalam jumlah banyak. Jadi tak perlu khawatir kalau kue kering ini nantinya akan hancur.

Berikut beberapa tempat yang bisa disambangi kalau kamu mau beli kue kering kiloan:

1. Toko Suka Hati


Kawasan Pasar Jatinegara Jakarta Timur tak pernah sepi pengunjung saat jelang Lebaran. Banyak orang mencari kebutuhan lebaran mulai dari baju, alat rumah tangga hingga kue kering. Ya, di sini ada beberapa toko kue kering yang menawarkan kue kering kiloan.

Kamu bisa menyambangi Toko Suka Hati yang berlokasi di area basement Pasar Jatinegara. Ada banyak pilihan kue kering mulai dari nastar, sagu keju, putri salju, kastengel hingga aneka jenis kacang goreng. Satu kilogram kue nastar, kastengel hingga putri salju dibanderol antara Rp 135 ribu hingga Rp 145 ribu per kilogram.

Ada juga kue kering kualitas premium berkisar antara Rp 145 ribu hingga Rp 190 ribu. Selain kue kering, kamu juga bisa jajan keripik hingga permen cokelat di sini.

Kue kering kiloan di pasar jatinegaraKue kering kiloan di pasar jatinegara Foto: dokdetikFood/Dewi Anggraini

2. Toko Kue Sumber Mas

Masih di Jakarta Timur, kamu juga bisa borong kue kering di pasar Pelmerian, Matraman. Salah satu toko kue kiloan yang bisa kamu sambangi adalah Toko Kue Sumber Mas. Pilihannya juga lengkap ada kue kering populer seperti nastar, kastengel, putri salju, sampai cookies cokelat.

Ada juga camilan jadul seperti biskuit kembang, kue ciput wijen, aneka keripik, kerupuk kulit, bola cubit dan masih banyak lagi. Cake dan bolu juga bisa dibeli di sini, semua kue bolu dijamin fresh dan baru dibuat di hari yang sama.

3. Toko Anggrek

Bagi yang sering ke pasar Mayestik pasti familiar dengan jajaran toko kue yang menjamur jelang lebaran. Salah satu toko yang bisa disambangi adalah Toko Anggrek yang sudah ada sejak 10 tahun lalu.

Pilihan kue di toko ini beragam ada nastar, kastengel, putri salju, lidah kucing dan sebagainya. Untuk cemilannya ada lumpia mini, emping pedas, stick keju, kacang Medan dan masih banyak lagi. Untuk harganya mulai dari Rp 150 ribu hingga Rp 400 ribu per kilogram. Tapi kamu juga boleh beli dalam jumlah sedikit.



Simak Video "Berburu Kue Lebaran di Pasar Mayestik"
[Gambas:Video 20detik]