Tips Bapak-bapak Agar Kue Lebaran Tidak Cepat Habis Ini Bikin Netizen Elus Dada!

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 22 Apr 2022 18:01 WIB
Tips Bapak-bapak Agar Kue Lebaran Tidak Cepat Habis Ini Bikin Netizen Elus Dada!
Foto: Twitter @coffebit
Jakarta -

Jelang Lebaran banyak konten lucu dan menarik seputar Hari Raya. Seperti tips kocak ala bapak-bapak yang tidak ingin kue-kuenya cepat habis saat orang bertamu ke rumahnya.

Sudah menjadi tradisi yang kental di masyarakat Indonesia, untuk menyajikan aneka kue kering, kacang, snack sampai camilan di hari Lebaran untuk para keluarga dan kerabat yang berkunjung untuk silaturahmi.

Tentunya persediaan kue akan cepat habis jika tamu yang datang banyak. Hal ini lah yang mendasari tips kocak yang dibagikan seorang bapak-bapak. Video ini diunggah ulang oleh akun Twitter @coffebit (22/04), yang sering membagikan konten lucu dan unik.

Baca Juga: Dukung Perdamaian, Toko Kue Ini Jual Donat Bergambar Bendera Ukraina" selengkapnya

Video dibuka dengan seorang pria yang menatap beberapa stoples isi kue kering dan kacang yang ada di meja ruang tamunya. Mejanya itu ukurannya rendah, sehingga mudah untuk para tamu mengambil kue yang ia sajikan.

Tips Bapak-bapak Agar Kue Lebaran Tidak Cepat Habis Ini Bikin Netizen Elus Dada!Tips Bapak-bapak Agar Kue Lebaran Tidak Cepat Habis Ini Bikin Netizen Elus Dada! Foto: Twitter @coffebit

Tak ingin kuenya cepat habis, bapak ini langsung membongkar meja di ruang tamunnya. Ia mengangkat dua speaker besar bentuk kotak yang ia susun di atas meja tamu. Kemudian ia tutupi dengan taplak meja, baru ia taruh aneka kue kering di atasnya.

Tak lama ada tamu yang datang ke rumahnya. Tamu itu sempat bingung lihat meja yang sangat tinggi, sampai ia susah menggapai kue-kue di sana. Baru ketika tamu itu akan berdiri untuk mengambil kue, dengan sigap pemilik rumah langsung menyalaminya agar tamu itu cepat pulang.

Meski video ini hanya candaan belaka, tapi sukses mendapatkan lebih dari 11,4 ribu likes. Ratusan komentar masuk untuk mengomentari video ini.

Di daerahku jarang banget ada yang mampir sekedar duduk bentar. Paling cuma lewat salaman aja. Kecuali kalau masih saudara yah. Udah abis pasti jajanan wkwk. makanya suana lebaran mentok jam 9-10 pagi, habis itu sepi lagi,"

"Ini sih tips agar tamunya cepat pergi. Tips ini bisa juga dipakai untuk mengusir tetangga biar makanan gak cepat habis ya haha," komen @xa**.

"Gak cuma bikin kue-kue sama makanan jadi awet. Tapi meja model gini bikin tamu makin pegel buat ngobrol sama kaya main umpet-umpetan," sambung @mic**.

"Kalau kaya gini tamu yang dateng pasti pada kesel anjir. Salah-salah tuh stoples bukannya dibuka terus isiannya dimakan, malah dikeplakin ke kepala elo," canda @th**.

Video tips membuat kue Lebaran jadi awet dan tidak gampang habis ini, diretweet sebanyak 3,61 kali dan ditonton sebanyak 401 ribu kali.

Sebelumnya ada juga tips serupa agar kue tidak cepat habis saat Lebaran. Salah satunya dengan menempeli stoples atau kaleng biskuit dengan kata-kata yang penuh ancaman halus.

Baca Juga: Ngakak! Ini Cara Hemat Agar Kue Lebaran Tak Cepat Habis" selengkapnya



Simak Video "#IndonesiaRaya Trending, Netizen Kecam Parodi Lagu Indonesia Raya"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)