ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

5 Tempat Jajan Pancake yang Lembut Manis dengan Aneka Topping

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Sabtu, 23 Apr 2022 14:00 WIB
Baby Dutch: Pancake ala Jerman yang Hits di Grand Indonesia
Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Pancake dengan topping manis dan gurih selalu jadi incaran. Di lima tempat ini kamu bisa jajan pancake enak. Ada gaya Jepang, Jerman, hingga Amerika.

Lembut dan manisnya pancake tak pernah gagal puaskan selera. Jenisnya beragam, salah satunya dari Jepang dengan ciri khas lembut dan membal. Pancake ini kerap disebut fluffy pancake dengan pelengkap krim dan sirup maple.

Ada juga pancake Jerman yang unik karena berbentuk seperti mangkok. Pancake ini bisa diberi topping gurih juga seperti Buffalo Chicken hingga Steak.

Di mana saja tempat makan pancake enak? Berikut detikfood merangkum informasinya:

1. Gram

5 Tempat Jajan Pancake yang Lembut Manis dengan Aneka ToppingFoto: Instagram grampancakes.id

Gram menawarkan fluffy pancake yang lembut membal dari Osaka, Jepang. Setelah hadir di Bangkok, Gram juga membuka cabang di Indonesia. Lokasinya kini ada dua di Jakarta yaitu di Plaza Indonesia dan Astha District.

Menu andalannya, Premium Pancakes yang terdiri dari 3 lembaran pancake dengan ketebalan masing-masing 4 cm! Pancake ini dijual dalam waktu terbatas, 3 kali sehari saja dengan porsi masing-masing 20. Harganya Rp 140 ribu.

Premium Pancakes dilengkapi whipped cream dan sirup maple. Selain yang rasa original, ada juga yang cokelat. Lalu untuk ramadan tahun ini, Gram punya pancake edisi spesial, yang rasanya pandan dan diberi saus berbahan brown sugar.

Gram
Lantai 2, Plaza Indonesia
Lantai G, Ashta District

Baca Juga: Gram: Rela Antre Demi 3 Tumpuk Pancake Fluffy dari Osaka

2. Pan & Co

5 Tempat Jajan Pancake yang Lembut Manis dengan Aneka ToppingFoto: Instagram panco.id

Pancake Jepang yang lembut fluffy juga ditawarkan Pan & Co. Gerainya tersebar di banyak mall di Jakarta, termasuk juga di Bandung hingga Makassar.

Salah satu menu terbarunya adalah pancake Jepang dengan siraman madu uray dan whipped cream. Rasa manis madu yang alami membuat pancake ini jadi semakin enak.

Pan & Co juga menawarkan menu Original Premium Pancake seharga Rp 50 ribuan. Pancake ini dilengkapi madu organik, sirup maple, dan es krim vanilla. Menu lainnya ada Chizu Boba, La Caramello, hingga Uji Matcha Dream.

Pan & Co
Central Park, Pondok Indah Mall, Kota Kasablanka
TSM Bandung
TSM Makassar
Sanur

Baca Juga: Pan & Co. : Antre Demi Lembut Fluffy Pancake Jepang Topping Boba

3. Baby Dutch Pancake

Baby Dutch: Pancake ala Jerman yang Hits di Grand IndonesiaFoto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Bukan pancake Amerika atau Jepang, Baby Dutch Pancake menawarkan pancake ala Jerman yang bentuknya bundar, mirip mangkuk yang bagian tengahnya kosong. Pancake lalu diberi topping manis maupun gurih.

Harga per porsi pancake di sini mulai dari Rp 50 ribuan. Untuk varian gurih ada pilihan Buffalo Chicken, Chicken Alfredo, hingga Steak. Lalu untuk varian manisnya ada topping blueberry, mixed berries, peanut butter, dan Nutella.

Awalnya Baby Dutch Pancake didirikan di Bandung, namun sekarang sudah ada di Jakarta. Gerainya yang ada di Grand Indonesia kerap ramai pembeli.

Baby Dutch Pancake
Grand Indonesia Mall, Lantai 3A

Baca Juga: Baby Dutch: Pancake ala Jerman Topping Blueberry dan Keju yang Lagi

Rekomendasi tempat jajan pancake enak masih ada di halaman selanjutnya.



Simak Video "Antre 2 Jam Demi Pancake Jepang Pinggir Jalan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT