Kompak! Warga di Perumahan Ini Makan Sahur Bersama di Sepanjang Jalan

ADVERTISEMENT

Kompak! Warga di Perumahan Ini Makan Sahur Bersama di Sepanjang Jalan

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 22 Apr 2022 15:00 WIB
Warga kompak sahur bersama di sepanjang jalan
Foto: TikTok @imrisfa
Jakarta -

Bukan buka bersama, masyarakat di sebuah perumahan ini kompak mengadakan acara sahur bersama. Sahur itu dilakukan lesehan di sepanjang jalan.

Buka puasa bersama mungkin sudah jadi tradisi di setiap bulan suci ramadan. Buka puasa bersama umumnya dilakukan bersama teman lama untuk mempererat tali persaudaraan.

Sementara untuk sahur, biasanya dilakukan masing-masing di rumah karena bertepatan dengan waktu dini hari. Namun itu tidak menjadi sebuah masalah bagi masyarakat di sebuah perumahan ini.

Melalui video TikTok @imrisfa (18/04) ia memperlihatkan momen sahur bersama yang diadakan oleh masyarakat di perumahannya. "Bukan bukber tapi sahur bareng," tulisnya pada caption.

Baca Juga: Masya Allah! Ibu Kos Ini Selalu Sediakan Sahur dan Buka Puasa Anak-anak Kosnya

Warga kompak sahur bersama di sepanjang jalanWarga kompak sahur bersama di sepanjang jalan Foto: TikTok @imrisfa

Sahur bersama itu diadakan di sepanjang jalan di depan rumah-rumah masyarakat. Terlihat dalam video mereka saling duduk lesehan dan berdekatan. Sementara makanannya disajikan di alas daun pisang.

Menunya sangat sederhana, berupa nasi, sayur, ikan dan sambal. Namun kebersamaan saat sahur bersama memberi kenikmatan tersendiri.

Dikonfirmasi detikFood (22/04) sahur bersama itu dilakukan di sebuah perumahan di kawasan Kecamatan Singkil, Ketang Baru, Manado. Pemilik video mengatakan bahwa persiapan sudah dilakukan sejak sore.

"Prepare-nya dari sore masaknya setelah tarawih," tulisnya dalam caption.

Baca Juga: Miris! Heboh Suasana Sahur di Pesantren Saling Rebutan Makanan

Warga kompak sahur bersama di sepanjang jalanWarga kompak sahur bersama di sepanjang jalan Foto: TikTok @imrisfa

Dalam video lainnya, ia juga memperlihatkan bagaimana para tetangga gotong royong untuk mempersiapkan acara sahur bersama. Ada yang menyiapkan alas untuk duduk.

Sementara itu, ada pula yang menyiapkan menu makanan dengan membakar ikan hingga menyajikan menu makanan per porsi ke setiap orang. Videonya langsung viral dan menyita perhatian netizen.

"Seru banget sih perumahannya, kompak semua mana banyak anak mudanya. Di rumah gue senior semua kayaknya males kalau diajak kayak gini," tulis netizen.

"Kompak banget sih tetangganya, jarang-jarang ada yang sahur bersama kayak gini. Ini RTnya bagus nih bikin warga kompak." tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Masakan Buatan Rumah yang Nikmat untuk Sahur dan Berbuka Puasa



Simak Video "Kastangel hingga Putri Salju Paling Banyak Diburu Jelang Lebaran"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT