Jual Makanan Sehat Murah, Dokter Ini Banjir Pujian

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 21 Apr 2022 18:30 WIB
Dokter gizi dan diet ini jualan nasi di India.
Foto: Instagram @the_temptationalley
Jakarta -

Seorang dokter di India viral karena menjual makanan dengan kualitas yang baik dan segar. Dokter ini banyak mendapatkan pujian dari netizen di internet.

Diketahui kalau dokter bertugas di rumah sakit atau klinik untuk mengobati pasien yang sakit. Namun di India ada seorang dokter yang memiliki pekerjaan sambilan dengan membuka kedai makanan di pinggir jalan.

Dilansir dari Food NDTV (20/4), dokter itu berjualan makanan di kedai sederhana yang bertempat di jalanan Mumbai. Dokter ini terlihat membuat dan menjual makanan segar buatannya sendiri.

Penjual makanan ini diketahui seorang dokter karena food influencer India dengan akun Instagram @the_tempationalley menanyakan soal pekerjaan tetapnya. Food influencer itu juga meliput kedai milik dokter tersebut (16/4).

Dokter gizi dan diet ini jualan nasi di India.Dokter gizi dan diet ini jualan nasi di India. Foto: Instagram @the_temptationalley

Baca Juga: Efek Rapper Milli Makan Mango Sticky Rice di Coachella, Gerai Ini Diantre Panjang

Dalam videonya, dokter itu diketahui bernama Dr Sunita Ji. Usianya 55 tahun dan berjualan di kedai milik suaminya yang sudah berdiri sejak 30 tahun lalu.

Dokter ini diketahui seorang ahli nutrisi dan diet. Menurut food influencer tersebut, dokter ini mempercayai kalau manusia dapat mengerjakan lebih dari 4 pekerjaan.

Makanan yang dijual oleh dokter Sunita berupa olahan nasi untuk makan siang. Terlihat ada kare India, nasi, salad, dan naan. Harga makanan itu dibanderol 40 Rupee atau sekitar Rp 7.500.

Dokter gizi dan diet ini jualan nasi di India.Dokter gizi dan diet ini jualan nasi di India. Foto: Instagram @the_temptationalley

Baca Juga: 5 Soft Cookies yang Lumer Legit Ini Cocok Buat Hampers Lebaran

"Makanan yang dijual berupa thali, isinya nasi, dal, puri, salad, dan papad," tulis keterangan dalam videonya.

Dokter berusia 55 tahun itu masih tampak burger menyajikan makanan. Kedai makanannya juga tampak bersih dan penyajiannya rapi.

Video dokter berjualan makanan ini viral di Instagram dan mendapatkan 23.790 likes dari netizen. Komentar netizen beragam dan banyak yang memujinya.

"Wow, sebagai seorang ahli diet dan nutrisi, ini sangat menginspirasi diriku," komentar netizen.

"Dia sangat baik, memberikan banyak makanan yang bisa mengenyangkan perut orang," sahut netizen lain.

Baca Juga: Sedih! Gerai Nasi Kari 45 Tahun Ini Terpaksa Tutup karena Tak Punya Penerus



Simak Video "Warga Polewali Mandar Pesta Durian: Makan Sepuasnya Gratis!"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)