Zonk! Pesan Kue di Kafe, Wanita Ini Dapat Kue Berjamur

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 19 Apr 2022 14:00 WIB
Zonk! Pesan Kue di Kafe, Wanita Ini Dapat Kue Berjamur
Foto: Hype
Jakarta -

Datang ke kafe, wanita ini pesan kopi dan kue. Namun sayang, saat tengah asyik menikmati kue, dirinya menemukan bahwa kuenya telah berjamur!

Saat makan di manapun harus tetap berhati-hati dengan makanan yang dipesan dan dihidangkan. Tidak ada kejadian yang akan lebih mengecewakan daripada menemukan makanan yang baru saja dimakan ternyata sudah rusak atau buruk kualitasnya.

Makan dengan perlahan dan memerhatikan apa saja yang ada di dalam makanan tidak ada salahnya dilakukan untuk berhati-hati. Sepotong makanan yang disajikan di tempat bagus sekalipun bisa saja mengalami kerusakan tanpa sepengetahuan penyajinya.

Terlalu semangat menikmati waktu bersantainya di kafe, wanita ini alami kejadian tidak terduga. Dirinya yang memesan kopi dan kue ternyata menemukan bahwa kue yang dimakannya telah berjamur.

Baca juga: WNI Kena Getok Harga di Turki, Makan Ikan Harganya Rp 878 Ribu!

Zonk! Pesan Kue di Kafe, Wanita Ini Dapat Kue BerjamurMemesan kue dengan segelas kopi, netizen ini temukan rasa yang aneh dan mencurigakan. Foto: Hype

Mengutip Hype (14/4) seorang wanita pengguna Twitter membagikan kisah dirinya yang mengalami kejadian mengecewakan saat datang ke suatu kafe. Memesan Soya Cincau Cream Cake, setelah gigitan pertama dirinya melihat ada jamur yang tumbuh di dalam kue bahkan warnanya telah kebiruan.

Awalnya wanita ini sudah curiga karena rasa kue yang dipesannya agak asam dan berbeda dengan biasanya. Saat melihat ada sedikit noda dengan warna berbeda, wanita bernama Diviya ini akhirnya memotong sebagian kuenya dan menemukan ada jamur makanan yang tumbuh di bagian dalam kuenya.

"Z*s coffee, kamu benar-benar mengecewakan! Aku pelanggan yang sering datang dan hari ini aku kehilangan kepercayaanku. Aku membeli soya cincau cream cake milikmu dan saat pertama kali digigit, rasanya sangat asam dan aku pikir memang ada perubahan dari rasanya. Ketika aku membelahnya kue ini ternyata berjamur?" tulis Diviya pada akun Twitternya @ayividnihsrad.

Dalam utas yang ditulisnya melalui unggahan Twitter, Diviya menceritakan dengan jelas tentang lokasi dan bagaimana kekhawatiran dirinya akan kejadian ini. Diviya mengaku dirinya mendapatkan kue ini dari salah satu cabang kafe tersebut yang berada di Palm Mall, Seremban, Malaysia.

Baca juga: Murah Meriah! 5 Warung Makan dengan Ragam Pilihan Lauk Ini Cocok untuk Sahur

Zonk! Pesan Kue di Kafe, Wanita Ini Dapat Kue BerjamurSaat kuenya dipotong ternyata bagian dalamnya sudah berjamur hingga berwarna kebiruan. Foto: Hype

Tidak disangka, cuitan Diviya ini mendadak viral hingga mendapat lebih dari 6 ribu balasan dan disukai hampir 8 ribu netizen. Beberapa netizen juga membagikan pengalaman serupa yang didapatkan saat datang ke kafe tersebut walaupun datang ke gerai yang berbeda.

Mengatasi situasi seperti ini, pihak dari Z*S Coffee akhirnya angkat bicara. Manajernya yang bernama Venon Tian mengumumkan secara resmi terkait penarikan jenis kue yang dipermasalahkan dari gerai Z*s Coffee. Bahkan kue tersebut akan resmi ditarik dari seluruh gerai yang ada di dunia.

Melalui surat resmi yang diunggah pada akun Twitter resmi kafe tersebut, pihak Z*S Coffee menyampaikan permohonan maaf atas kejadian yang mengecewakan bagi pelanggannya. Mereka juga menjanjikan perbaikan pengelolaan kafe untuk menghindari hal serupa kembali terjadi.

"Kami meminta maaf sedalam-dalamnya kepada pelanggan dan komunitas yang mendukung kami untuk kekecewaan yang ditimbulkan. Bagaimanapun kamu sangat bersyukur mendapatkan dukungan yang masih diterima dari komunitas di sekitar tempat kami berada yang sudah rasanya sudah seperti rumah tempat kami bertumbuh dan kami berjanji akan selalu melakukan yang lebih baik," kata Venon.

Z*S Coffee juga bertanggung jawab atas kejadian yang menimpa Diviya dan telah memberikan kompensasi bagi Diviya untuk memeriksakan kesehatan tubuhnya. Tidak berhenti dengan kompensasi dan permohonan maaf saja, konon kasus ini masih terus diusut secara mendalam hingga benar-benar tuntas.

Baca juga: 5 Tips Diet Inul Daratista yang Berhasil Turun Berat Badan 30 Kg



Simak Video "Sensasi Ngopi Asyik di Kafe Tepi Kolam Renang"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)