Raos Pisan! 4 Resto Sunda di Tangerang Ini Punya Nasi Liwet Lauk Komplet

ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Buka Puasa

Raos Pisan! 4 Resto Sunda di Tangerang Ini Punya Nasi Liwet Lauk Komplet

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 19 Apr 2022 12:04 WIB
Restoran Sunda di Tangerang yang Punya Menu Nasi Liwet dan Lauk Komplet
Foto: Instagram
Jakarta -

Restoran Sunda di Tangerang ini cocok dikunjungi untuk buka puasa bareng keluarga atau teman. Menunya berupa nasi liwet dengan lauk lengkap yang sedap.

Buka puasa bersama atau bukber enaknya di tempat yang nyaman dan menyajikan makanan tradisional, seperti khas Sunda. Bosan di Jakarta, kamu bisa melipir ke Tangerang untuk menikmati makanan di restoran Sunda.

Empat restoran Sunda telah detikFood rangkum unutk menjadi referensi tempat buka puasa yang dapat dikunjungi. Keempatnya memiliki menu nasi liwet yang gurih sedap beserta gurame goreng yang 'raos pisan'.

Baca Juga: 3 Resep Soto Daging Khas Jawa Tanpa Santan yang Gurih Kuahnya

Berikut 4 rekomendasi restoran Sunda di Tangerang:

1. Kampung Kecil (Cipondoh)

Restoran Sunda di Tangerang yang Punya Menu Nasi Liwet dan Lauk KompletRestoran Sunda di Tangerang yang Punya Menu Nasi Liwet dan Lauk Komplet Foto: Instagram @kampungkecil_official

Di kawasan Cipondoh, Tangerang, ada restoran bernama Kampung Kecil yang menawarkan aneka masakan Sunda. Tempat ini mengusung konsep yang tampilannya cukup modern. Ada juga saung-saung bambu, tempat yang pas dikunjungi bersama keluarga.

Menu yang ditawarkan beragam. Untuk porsi satuan, biasanya ditawarkan dengan nasi putih dan aneka lauk pilihan. Namun, kalau kamu berkunjung dengan grup yang cukup banyak, bisa memesan menu liwetan.

Menu liwetan ini bisa dipesan dengan minimal 10 orang. Nasi liwet akan disajikan memanjang beserta ayam goreng, tempe, tahu, lalapan, sambal dan lain. Kamu juga bisa menambah menu lain seperti gurame goreng, gurame bakar, atau gurame pecak. Harga per porsi gurame dibanderol Rp 60.000-an.

2. Talaga Sampireun (Bintaro)

Restoran Sunda di Tangerang yang Punya Menu Nasi Liwet dan Lauk KompletRestoran Sunda di Tangerang yang Punya Menu Nasi Liwet dan Lauk Komplet Foto: Instagram @talagasampireun

Talaga Sampireun selalu menjadi langganan banyak orang untuk makan besar bersama keluarga maupun teman-teman. Tempat ini juga menjadi favorit untuk bukber. Lokasinya ada di Jalan Boulevard Bintaro Jaya Blok B7/N1, Tangerang Selatan.

Restoran Sunda ini mengusung konsep yang modern dengan tempat yang super luas. Ada bagian indoor maupun outdoor berupa saung yang berada di pinggir danau. Untuk menu nasi liwet, tentu saja ada di restoran Sunda ini.

Ada menu paket yang harganya jauh terjangkau dengan pilihan lauk beragam, ditawarkan dengan harga Rp 1 jutaan. Terdiri dari nasi liwet, gurame goreng, udang bakar, ayam bakar, sate, dan lainnya.

Baca Juga: Cerita Bahagia Ojol Diajak Buka Puasa Bareng Penumpang di Resto Bebek Goreng



Simak Video "Jelang Ramadhan, Santri di Ciamis Gelar Festival Liwet Nusantara"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT