Takjil Enak

Segar Legit! 5 Es Cendol Aneka Topping di 5 Tempat Ini

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 08 Apr 2022 17:00 WIB
Es cendol enak di Jakarta
Foto: Instagram
Jakarta -

Es cendol merupakan salah satu varian es yang jadi favorit untuk menu berbuka puasa. Apalagi diisi dengan berbagai topping seperti yang ditawarkan di tempat ini.

Berbuka puasa agaknya kurang lengkap tanpa minuman segar dan manis untuk pelepas dahaga. Es cendol yang manis legit bisa jadi pilihan menu takjil untuk buka puasa.

Es cendol umumnya berupa cendol berwarna hijau yang terbuat dari tepung beras, kemudian disajikan dengan kuah santan dan gula merah. Namun, kini es cendol banyak dibuat lebih kekinian.

Misalnya dengan menambahkan berbagai topping, mulai dari nangka, durian, keju dan susu. Nah, kesegaran es cendol tersebut bisa kamu dapatkan dari beberapa gerai ini.

Berikut 5 gerai es cendol di Jakarta:

1. Pondok Cendol

Es cendol enak di JakartaEs cendol enak di Jakarta ada di Pondok Cendol Foto: Instagram @pondokescendol1990


Pecinta es cendol pasti sudah tak asing lagi dengan gerai Pondok Cendol atau yang lebih akrab dengan sebutan Pondol. Gerai es cendol ini berlokasi di kawasan Grogol, Jakarta Barat.

Es cendol di sini memiliki cita rasa yang autentik. Cendolnya saja didatangkan langsung dari Jawa Tengah. Kuahnya segar yang dibuat dari paduan santan dan gula merah.

Rasanya segar dan manis, apalagi saat dicampur dengan aneka topping. Mulai dari nangka, tape ketan, kelapa muda hingga yang unik ada topping bubur sumsum.

Pondok Cendol
Jl. Muwardi I No.23
Grogol, Jakarta Barat
Telepon: (021) 5634358

Baca Juga: Es Cendol Sudah Ada Sejak Zaman Majapahit dan Tertulis di Serat Centhini

2. Cendol de Keraton

Es cendol enak di JakartaEs cendol enak di Jakarta Cendol de Keraton Foto: Instagram @cendoldkeraton


Tak kalah populer, ada juga garai Cendol de Keraton yang sudah punya banyak cabang. Kalau ingin bisa cicip es cendol dengan topping jahe. Rasa manis es cendol berpadu dengan pedas mint jahe.

Meskipun ada jahenya, tetapi rasanya tetap seimbang. Ditambah dengan cendolnya yang gemuk, padat dan wangi. Selain itu, masih banyak pilihan topping yang lebih kekinian.

Mulai dari duren, read bean, nangka, kurma hingga moccacino. Maka tak heran, gerai ini dijuluki sebagai pioner es cendol kekinian. Harganya sekitar Rp 16.000.

Cendol de Keraton
Jl. Pademangan III Gang 21
Pademangan, Jakarta Utara
Telepon: 087880880302
Jam buka: 10.00 - 22.00