Duh! TikToker Ini Tak Sengaja Buka Puasa Pakai Mie Babi

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 08 Apr 2022 14:30 WIB
Duh! TikToker Ini Tak Sengaja Buka Puasa Pakai Mie Babi
Foto: TikTok/rifa.mulyawan
Jakarta -

Melakukan perjalanan wisata ke Malaysia saat bulan puasa, TikToker ini bagikan pengalaman yang tak terlupakan. Dirinya tak sengaja makan mie babi saat buka puasa! Kok bisa ya?

Berbuka puasa memang paling enak jika menyantap makanan kaki lima yang dijajakan para penjual makanan di pusat kuliner. Berbagai makanan yang disajikan tidak pernah gagal untuk menarik perhatian mata dan membuat penasaran untuk disantap ketika berbuka puasa nanti.

Tetapi perlu diperhatikan bahwa makanan yang dipesan dan dimakan sudah benar-benar aman dan sesuai dengan syariat Islam. Terlebih ketika melakukan perjalanan ke luar negeri saat berpuasa, wajib sekali waspada dengan makanan-makanan yang dijajakan para pedagang kaki lima.

Walaupun momen pergi ke luar negeri menjadi yang paling cocok untuk dimanfaatkan sebagai waktu kulineran tetapi memastikan seluruh makanan yang dicicip adalah makanan halal menjadi hal utama bagi muslim. Jangan sampai seperti TikToker ini yang terkecoh dengan pedagang mie kaki lima.

Baca juga: Usil! Netizen Ini 'Prank' Adiknya, Sebut Bakpau yang Dimakan Isi Babi

Duh! TikToker Ini Tak Sengaja Buka Puasa Pakai Mie BabiPergi ke Malaysia saat berpuasa, TikToker ini memesan mie dan es teh untuk makanan berbukanya. Foto: TikTok/rifa.mulyawan

Mengutip TikTok @rifa.mulyawan (7/4), seorang TikToker bernama Rifa membagikan kisahnya saat berwisata ke Malaysia di bulan puasa. Walaupun dikenal sebagai negara dengan syariat Islam yang kuat tetapi tidak menutup kemungkinan ada penjual makanan yang menyajikan makanan haram.

Pengalamannya tersebut bermula ketika dirinya mencari menu untuk berbuka puasa di kawasan Penang. Menyambangi Georgetown yang terkenal sebagai pusat kuliner di Penang, Rifa tertarik dengan pedagang mie yang saat itu ramai pengunjung.

Setelah yakin ingin memesan mie tersebut, Rifa langsung menyambangi pedagang mie dan memesan satu porsi mie dengan segelas es teh. Setelah disajikan, dirinya mengaku langsung melahap mie tersebut tanpa pikir panjang.

Hingga akhirnya mie yang dibelinya sudah habis dan dirinya merasa puas karena porsi yang mengenyangkan dan rasanya yang enak. Tetapi ketika mendengar ulasan dari pelanggan lainnya dirinya dibuat terkejut karena ternyata mie yang dimakan menggunakan kaldu dan daging babi!

Baca juga: Disambut Meriah! Nenek 92 Tahun Ini Kembali Buka Kedai Mie Usai 'Cuti'

Duh! TikToker Ini Tak Sengaja Buka Puasa Pakai Mie BabiSetelah mienya habis, dirinya mendengar dari orang sekitar bahkan mie yang dimakan mengandung babi. Foto: TikTok/rifa.mulyawan

Dirinya mengaku mendengar jelas saat orang di sampingnya mengatakan kaldu tulang babi dan irisan daging babi dari mie tersebut sangat lezat. Sontak Rifa langsung terkejut dan menyesali makanan yang sudah tertelan habis oleh dirinya.

"Jangan lupa cek dulu makanan buka puasamu ya!" tulis Rifa dalam unggahannya.

Saat dilihat oleh detikcom (8/4) unggahan Rifa ini telah disaksikan lebih dari 1,4 juta kali. Ribuan netizen lantas langsung membanjiri unggahan Rifa dengan berbagai komentar.

"Di Selangor juga banyak kedai mie gitu. Eh taunya itu kedainya pakai daging babi. Padahal kalau lewat liatin mereka yang makan kayaknya enak banget gitu," tulis akun @febiola893.

"Hahahah kayak aku waktu buka puasa di Kamboja. (Tidak sengaja) Makan mie babi," tulis akun @ari.eraa.

Baca juga: Gawat! Salt Bae Keluhkan Persediaan Garamnya Menipis



Simak Video "Viral Pengunjung Nemu Ulat di Makanan dan Tikus di Resto"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)