Ekstrem! TikToker Ini Makan Otak Monyet yang Ditangkap dari Kebun

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 02 Apr 2022 19:00 WIB
Ekstrem! TikToker Ini Makan Otak Monyet yang Ditangkap dari Kebun
Foto: TikTok/norlela67
Jakarta -

Tinggal di Kalimantan Utara, TikToker ini ungkap masih banyak hewan masuk ke perkebunannya. Menangkap monyet yang masuk ke kebunnya, wanita ini nekat makan otak monyet yang ditangkap!

Hidup di pedesaan pastinya masih begitu lekat dengan suasana perkebunan dan kehidupan yang lebih alami. Mulai dari bahan makanan yang bisa diambil dari kebun sendiri hingga mengeluhkan gangguan hewan yang masuk dan menyebabkan gagal panen di kebunnya.

Di beberapa perkebunan penduduk yang sering diganggu hewan liar yang masuk, biasanya sengaja dipasang penjerat untuk menjebak hewan-hewan tersebut. Hal ini dilakukan lantaran banyak hewan yang seringkali merusak tanaman saat masuk ke area perkebunan.

Mengalami keluhan serupa, wanita ini memperlihatkan seekor monyet yang baru saja ditangkap di kebunnya. Ia memberikan hukuman ekstrem dimana monyet tersebut meregang nyawa di atas wajan dan kompor!

Baca juga: 5 Bagian Tubuh Babi yang Ekstrem Ini Bisa Diolah Jadi Makanan Nikmat

Ekstrem! TikToker Ini Makan Otak Monyet yang Ditangkap dari KebunTikToker ini punya cara yang ekstrem untuk atasi monyet yang masuk ke perkebunannya. Foto: TikTok/norlela67

Mengutip TikTok @norlela67 (29/3), seorang pengguna TikTok diketahui seringkali membagikan kesehariannya. Tinggal tidak jauh dari perkebunan, dirinya mengakui seringkali mengalami gangguan dari hewan liar.

Kesal dengan gangguan hewan liar, TikToker bernama Norlela ini menjelaskan bahwa ada penjerat yang sengaja dipasang untuk menangkap hewan liar di area kebun. Tetapi ada kebiasaan yang berbeda dari Norlela dan penduduk sekitarnya.

Hewan-hewan liar yang tertangkap ini justru akan diolah menjadi masakan yang akan dikonsumsi langsung oleh keluarga pemilik kebun. Tidak terkecuali seekor monyet yang tertangkap di kebun milik keluarga Norlela. Norlela bahkan menyebutnya dirinya suka makan otak monyet karena memiliki rasa yang enak dan lezat.

"Perhatian: sebelumnya hewan ini terperangkap karena selalu mencuri tanaman di kebun!" tulis Norlela dalam videonya.

Baca juga: Kata MUI soal Unsur Haram dalam Warna-warni Makanan

Ekstrem! TikToker Ini Makan Otak Monyet yang Ditangkap dari KebunTak hanya ditangkap, wanita ini nekat masak dan makan otak monyet dari kebunnya. Foto: TikTok/norlela67

Norlela memperlihatkan bagaimana cara dirinya membuka kepala monyet untuk mengambil dan menyantap otaknya. Menggunakan sebuah pisau, bagian tengkorak monyet tersebut dihancurkan dan dilepaskan tulang tengkoraknya satu-satu hingga setelah terlihat otaknya bisa langsung diambil dengan sendok dna disantap habis.

Saat dilihat oleh detikcom (1/4) unggahan Norlela ini bahkan telah dilihat lebih dari 4,2 juta kali. Norlela yang berasal dari kabupaten Tana Tidung, bahkan mengungkapkan bahwa makan otak monyet dipercaya dapat menambah kecerdasan otak. Unggahannya lantas memancing banyak komentar.

"Disimpan dulu ditonton pas puasa biar nggak nafsu makan," tulis akun @imladyshaaa.

"Gimana ya, di daerahku biasa kok bla bla.. Tapi kan kita manusia juga punya akal. Zaman dulu saat berburu yang semua dimakan tapi lambat laun hal yang nggak perlu dilakukan bisa ditinggalkan," tulis akun @ciasan.

Baca juga: Rutin Konsumsi 6 Makanan Enak Ini Bikin Jantung Sehat



Simak Video "Berani Jajal Kue Cacing Ini?"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)