ADVERTISEMENT

Duh! Ibu Ini Malah Sibuk Bungkus Makanan Saat di Pesta Pernikahan

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 29 Mar 2022 19:00 WIB
Duh! Ibu Ini Malah Sibuk Bungkus Makanan Saat di Pesta Pernikahan
Foto: Says
Jakarta -

Pada sebuah pesta biasanya disajikan makanan melimpah. Datang ke pesta pernikahan, seorang wanita tertangkap tengah membungkus makanan, bahkan saat acara masih berlangsung.

Saat penyelenggaraan pesta baik tasyakuran hingga pernikahan biasanya akan disajikan banyak makanan untuk para tamu. Makanan yang melimpah ini sengaja dihadirkan untuk menjamu tamu-tamu yang datang.

Pemilik acara juga akan memastikan seluruh tamu kebagian makanan dan makanan tidak akan habis sebelum acara selesai. Sayangnya, pada acara tersebut seringkali terjadi kisah-kisah aneh yang dilakukan oleh tamu yang datang.

Tidak sedikit tamu-tamu yang datang justru memanfaatkan kesempatan perayaan ini sebagai ajang makan gratis bahkan untuk keluarganya. Salah satunya terlihat dengan nyata dimana seorang tamu wanita yang asyik membungkus makanan di pesta pernikahan.

Baca juga: Ngeri! Sajian Kenduri di Acara Ini Konon Jadi Cara Mencari Tumbal

Duh! Ibu Ini Malah Sibuk Bungkus Makanan Saat di Pesta PernikahanDatang ke sebuah acar pernikahan, netizen ini terkejut melihat kejadian yang ada di depan matanya. Foto: Says

Mengutip Says (28/3), ada sebuah acara pernikahan yang tengah berlangsung secara khidmat. Bahkan tamu yang datang sekalipun hampir seluruhnya sedang khusyuk melihat pengucapan akad yang suci.

Tetapi di sudut lain tertangkap seorang tamu yang justru sedang asyik sendiri. Dalam video singkat yang terlihat, tamu ini ternyata sibuk membungkus makanan yang disajikan walaupun acara utama sedang berlangsung.

Mengapit dompetnya di tangan, satu tangan tamu ini sibuk memegang plastik yang dibawanya sedangkan satu tangannya lagi sibuk memasukkan kue-kue yang disajikan. Mengambil kue dalam jumlah yang banyak bahkan membuat perekam videonya terkejut dengan kejadian yang ada di depan matanya.

"Mak mak gak ada lawan emang," tulis akun @aayurahayuu yang secara langsung melihat kejadian tersebut dan sempat mengabadikan momennya.

Baca juga: Hemat! Ini 7 Tips untuk Makan Sehat Tanpa Bayar Mahal

Duh! Ibu Ini Malah Sibuk Bungkus Makanan Saat di Pesta PernikahanTampak seorang tamu wanita tengah asyik membungkus makanan padahal acara utamanya sedang berlangsung. Foto: Says

Aksi nyeleneh tamu ini juga membuat banyak orang yang melihat videonya ikut emosi. Hal ini lantaran seluruh hidangan kue-kue yang disajikannya dimasukkan ke dalam kantung plastik bahkan terlihat hampir habis.

Saat diunggah, video tersebut bahkan dilihat hingga lebih dari 1 juta kali. Puluhan ribu pengguna menyukai konten tersebut hingga ribuan komentar ikut menanggapi aksi tak terpuji dari tamu yang sibuk menggasak makanan.

"All you can bungkus kah ini? Ibu-ibu di Malaysia pun banyak yang seperti ini. Kadang-kadang, acara belum selesai tetapi sudah membungkus semua makanan tanpa izin tuan rumahnya," tulis akun @onedreng.

"Kalau acara sudah selesai baru boleh kamu bawa, boleh lah dibungkus. Kalau tidak dibungkus nanti malah dibuang lebih baik dibawa pulang," kata Rogayah Ghani.

Di Indonesia, ulah ibu-ibu yang kerap membungkus makanan di suatu acara ini bahkan diberikan sebutan khusus. Dikenal sebagai kolombus atau kelompok bungkus-bungkus.

Momen saat ibu-ibu kolombus beraksi ini juga sempat viral setelah dibahas pada kun Facebook bernama Teja. Banyak netizen yang berbagi kisahnya saat melihat ibu-ibu yang membungkus makanan bahkan sampai seluruh kue brownies yang disajikan habis tak bersisa.

Baca juga: Ibu-ibu 'Kolombus' Bikin Resah, Beraksi Bungkus Banyak Makanan Hajatan



Simak Video "Sensasi Sajian Kelapa Muda yang Dibakar"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT