Tak Tahu Malu! 5 Pelanggan Restoran Ini Kabur Tanpa Bayar Makanan

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 28 Mar 2022 17:30 WIB
Tega! Makan Bawa 4 Anak Habiskan Rp 2,1 Juta Malah Kabur dari Restoran
Foto: Ilust iStock
Jakarta -

Tak tahu malu dan menimbulkan kerugian, beberapa aksi tak terpuji pelanggan di restoran bikin tepuk jidat. Deretan tamu ini kabur tanpa membayar makanannya.

Sebelum melakukan sebuah kegiatan pastinya sudah ada rencana yang harus ditentukan. Salah satunya ketika ingin makan di restoran, calon pelanggan harus sudah menentukan pesanan apa yang nanti akan dipesan dan berapa biaya yang harus disiapkan nantinya.

Tetapi beberapa tamu yang datang ke restoran justru melakukan hal sebaliknya. Tanpa persiapan dana yang cukup, mereka asyik menikmati dan memesan banyak makanan.

Tentunya akhir dari kedatangannya ke sebuah restoran dan tempat makan ini berujung mengecewakan bagi pemiliknya. Seluruh makanan yang banyak bahkan hingga berharga mahal ditinggalkan begitu saja tanpa dibayar.

Berikut ini 5 kisah pelanggan restoran yang kabur tanpa bayar makanannya:

Parah Banget! Pasangan Ini Kabur Tanpa Bayar Usai Makan Wagyu Rp 2,8 JutaPasangan Ini Kabur Tanpa Bayar Usai Makan Wagyu Rp 2,8 Juta Foto: Asiaone

1. Pasangan Kabur Usai Makan Wagyu

Berkencan di sebuah tempat makan sederhana, pasangan ini datang berdua dan langsung memesan beberapa makanan yang mereka inginkan. Datang ke sebuah restoran bernama Pa Bul Lo Korean BBQ, pasangan kekasih ini memesan makanan berupa daging wagyu, teh panas, minuman ringan, arak beras, dan beberapa makanan lain.

Tetapi setelah seluruh makanannya habis keduanya tidak datang ke kasir untuk membayar. Dimulai dari sang pria, pasangan ini pergi satu persatu secara diam-diam dari restoran tersebut tanpa membayar makanan.

Kejadian tersebut dilaporkan menimbulkan kerugian untuk pemilik restoran hingga Rp 28 juta. Setelah dilacak melalui cuplikan rekaman kamera CCTV, keduanya masih tak mau membayar hingga akhirnya diancam dan hanya bersedia membayar setengah dari tagihan makanannya.

Baca juga: Parah Banget! Pasangan Ini Kabur Tanpa Bayar Usai Makan Wagyu Rp 2,8 Juta

2. Keluarga Ini Kabur Setelah Makan Senilai Rp 2,1 Juta

Restoran juga jadi tempat makan enak bersama keluarga. Di salah satu pub di Doncaster, Inggris, suatu hari ada seorang pengunjung yang membawa serta seluruh keluarga lengkap dengan keempat orang anaknya untuk makan bersama.

Pengunjung itu memesan makanan berupa dua porsi daging panggang serta peroni bir. Setelah dihitung-hitung, biaya makan yang dihabiskan bersama keluarganya mencapai Rp 2,1 juta.

Tetapi bukannya membayar tagihan atas makanan yang sudah dihabiskan dirinya dan seluruh keluarganya, mereka justru kabur tanpa takut akan kamera CCTV yang mengintai. Pemilik pub tersebut bahkan bisa melihat dengan jelas ciri-ciri fisik dan kendaraan yang digunakan oleh tamunya dan memperingatkan restoran lain untuk berhati-hati jika menemukan tamu yang serupa.

Baca juga: Tega! Makan Bawa 4 Anak Habiskan Rp 2,1 Juta Malah Kabur dari Restoran



Simak Video "Bikin Laper: Aneka Potato Cheese Bread ala Korea di Tengah Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]