Mengaku Menang Lomba, Pasangan Ini Kabur Setelah Makan 12 Burger

ADVERTISEMENT

Mengaku Menang Lomba, Pasangan Ini Kabur Setelah Makan 12 Burger

Devi Setya - detikFood
Selasa, 22 Feb 2022 18:00 WIB
Pasangan Ini Kabur Setelah Makan 12 Burger
Foto: Yahoo!
Jakarta -

Polisi Wiltshire, Inggris tengah memburu pasangan yang makan burger tanpa membayar. Mereka mengaku menang lomba makan dan langsung kabur usai melahap 12 burger sekaligus.

Ada beberapa restoran yang menantang pelanggan untuk adu cepat makan. Bagi siapapun yang berhasil makan dalam waktu singkat akan mendapatkan hadiah. Termasuk hadiah makan gratis.

Namun ada pasangan yang nekat makan banyak dalam waktu singkat dengan dalih ingin mengikuti tantangan makan. Padahal di restoran tersebut sedang tidak mengadakan kompetisi.

Pasangan Ini Kabur Setelah Makan 12 BurgerPasangan Ini Kabur Setelah Makan 12 Burger Foto: Yahoo!

Dilansir dari Yahoo! (22/2) sepasang pria dan wanita tengah menjadi incaran pihak kepolisian karena kabur dari restoran usai makan 12 buah burger. Mereka keras kepala ingin mengikuti lomba makan padahal restoran sedang tidak menggelar lomba.

Sebelumnya dilaporkan bahwa pasangan ini datang ke restoran dan bertanya pada pegawai resto soal lomba makan burger. Namun setelah diinformasikan kalau restoran tidak mengadakan lomba tersebut, pasangan ini kemudian memesan 12 burger.

Menurut pegawai restoran yang bertugas, pasangan ini langsung melahap 12 burger ini hanya dalam waktu kurang lebih 6 menit. Ketika ditagih pembayaran untuk burger pesanannya, mereka justru mengatakan telah berhasil memenangkan lomba dan lalu kabur dari restoran.

Pasangan ini meninggalkan bill dengan total tagihan burger sebesar £174 (Rp 3,4 juta). Pihak restoran kemudian melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib atas tuduhan pencurian.

Polisi tengah menyelidiki pasangan ini dengan memeriksa rekaman CCTV dan beberapa saksi. Kejadian di 'Bite Me Burger' di Marlborough, Wiltshire ini dilaporkan terjadi pada 5 Februari 2022.

Pemilik resto, Simon Wetton mengatakan memang restorannya mengadakan tantangan makan yang berhadiah makan gratis bagi pemenangnya. Namun tantangan makan ini tidak bisa diikuti kapanpun, karena syaratnya harus mendaftar lebih dulu.

"Kami melakukan sesuatu yang disebut Burger Challenge, yaitu jika Anda dapat makan 12 burger dalam enam menit, maka tagihannya kami yang bayar. Tetapi untuk melakukan tantangan itu harus melakukan pendaftaran," jelas Simon.

Lebih lanjut pasangan ini memaksa memesan 12 burger meskipun sudah diingatkan bahwa lomba makan sedang tidak berlangsung. Pegawai restoran yang menagih biaya makan ini kemudian sempat berdebat.

Pasangan Ini Kabur Setelah Makan 12 BurgerPasangan Ini Kabur Setelah Makan 12 Burger Foto: Yahoo!

Ketika pegawai restoran memanggil manager resto, pasangan ini malah pergi begitu saja. Simon yang melaporkan kasus ini kepada pihak kepolisian berharap pasangan ini bisa segera ditangkap agar tidak merugikan orang lain dengan kasus serupa.

Sebelumnya ada pasangan yang makan di restoran dengan memesan berbagai menu mewah. Namun mereka juga kabur begitu saja saat makanan sudah habis.

Kejadian di Yorkshire Utara, Inggris ini juga merugikan pihak restoran hingga Rp 3,4 juta. Pasangan yang makan saat malam valentine ini memesan steak, lobster dan wine. Keduanya pergi saat makanan sudah habis.



Simak Video "Adu Rasa 3 Burger Rp 20 Ribuan, Mana yang Paling Enak?"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT