Numpang Makan di Kondangan Orang Tak Dikenal, Netizen Ini Kepergok Keluarga Pengantin

Devi Setya - detikFood Jumat, 28 Jan 2022 15:30 WIB
Kemana Perginya Makanan Sisa Kondangan? Foto: iStock
Jakarta -

Aksi numpang makan di pesta pernikahan orang tak dikenal banyak dilakukan orang. Tapi kali ini, aksi numpang makan ini justru ketahuan oleh keluarga pengantin.

Banyak orang yang nekat mendatangi pesta pernikahan demi numpang makan gratis. Alasannya pun beragam, ada yang karena belum gajian, kelaparan hingga iseng demi konten. Kebanyakan aksi ini berjalan mulus tanpa diketahui oleh pengantin maupun keluarganya.

Namun berbeda dengan netizen pengguna akun TikTok @tiohrz. Ia dan seorang temannya menghadiri pesta pernikahan orang tak dikenal, namun ketika mengunggah videonya di TikTok, ia justru kepergok oleh keluarga pengantin.

"Pergi ke kondangan orang tak dikenal chekkk," tulis pemilik akun pada video yang diunggah Senin (24/1) ini.

Numpang Makan di Kondangan Orang Tak Dikenal, Netizen Ini Kepergok Keluarga PengantinNumpang Makan di Kondangan Orang Tak Dikenal Foto: TikTok @tiohrz

Dalam video juga terlihat dua pria mendatangi pesta, mengucapkan selamat pada pengantin dan menikmati makanan. Uniknya, dua pria ini memasukkan amplop untuk pasangan pengantin ini. Jelas ini berbeda karena biasanya orang hanya numpang makan tanpa memberi uang hadiah untuk pengantin.

Tio dan rekannya asyik menikmati hidangan yang disuguhkan untuk tamu. Sampai sini semua rencana berjalan mulus. Hingga akhirnya ia mengunggah video lewat TikToknya dan menjadi viral.

Ternyata ada keluarga pengantin yang memergoki aksi numpang makan ini. Komentar dari keluarga pengantin pun membuat video ini semakin viral.

"Yang istri mikir 'oh ini pasti kluarga dri suami gw', suaminya jga mikir 'ini psti kluarga jauh istri gw'," kata netizen.

"Bagus bang lu nyumbang drpd yg kenal bantu kaga, makan doang langsung pulang dan salah satuny saya," aku netizen

"Lahh, itu beta pung abang yg nikah, njirlaah. save ahh," kata netizen yang ternyata adik dari pengantin pria.

Meskipun ketahuan numpang makan, tapi ternyata keluarga pengantin bersikap ramah.

Ketika dikonfirmasi DetikFood (28/1) Tio menceritakan kalau ide kondangan ini awalnya muncul karena pesta ini digelar di dekat kos temannya.

'Jadi aku sama teman aku itu random kita gabut lagi main di kos teman, di depan kos teman ada nikahan orang. Saya dan temen memberanikan diri untuk datang ke acara tersebut padahal kita ga kenal mereka siapa hehe," kata Tio.

Numpang Makan di Kondangan Orang Tak Dikenal, Netizen Ini Kepergok Keluarga PengantinFoto bersama pengantin usai numpang makan Foto: TikTok @tiohrz

Meski tidak kenal, Tio dan temannya berniat datang dengan membawa amplop berisi uang. "Sebelum datang ke acara kita sudah berencana untuk datang tapi tidak dengan tangan kosong. Kita datang memberikan amplop yang berisikan uang (tidak kosong)," lanjut Tio.

Menu makanan yang disantap Tio dan temannya antara lain ayam rendang, telur balado dan sayur sop. Ia pun tak menyangka video numpang makan ini akan viral, bahkan sampai ketahuan oleh keluarga pengantin.


"Kami ga sangka kalau video yg kami buat viral hehe dan akhirnya sampai ke keluarga pengantin dan pengantinnya sendiri.. kata mereka tidak apa-apa yang terpenting sudah datang dan ikut berbahagia serta mendoakan," pungkas Tio.



Simak Video "Cukup Bayar Rp 2.000, Bisa Makan Sepuasnya di Warung Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com