Temannya Belum Gajian, Netizen Ini Ajak Makan di Kondangan Orang Tak Dikenal

Devi Setya - detikFood
Senin, 06 Des 2021 15:30 WIB
Temannya Belum Gajian, Netizen Ini Ajak Makan di Kondangan Orang Tak Dikenal
Foto: Tik tok @ari_pm2
Jakarta -

Tak tega melihat teman lapar karena gajiannya ditunda, seorang pria mengajaknya datang ke pesta pernikahan untuk makan. Ternyata mereka datang sebagai tamu tak diundang karena tidak kenal dengan sang pengantin.

Sebagai seorang sahabat tentu tidak tega melihat temannya kesusahan. Hal ini seperti yang dialami netizen pengguna akun Tiktok @ari_pm2. Ari memiliki teman yang harus menahan lapar karena tak memiliki uang untuk membeli makanan.

Gajian yang tertunda menjadikan teman Ari ini tak bisa membeli makanan. Atas inisiatifnya, Ari lantas berniat membantu menolong sang teman.

Ari punya cara unik untuk mengajak makan temannya ini, ia membawanya ke pesta pernikahan yang digelar di gedung dekat tempat kost mereka.

Temannya Belum Gajian, Netizen Ini Ajak Makan di Kondangan Orang Tak DikenalTemannya Belum Gajian, Netizen Ini Ajak Makan di Kondangan Orang Tak Dikenal Foto: Tik tok @ari_pm2

"Udah 3 harian ini dia belum makan dan cuma di dalam kost aja karena gaji dari kantornya udah semingguan lebih belum turun juga," kata Ari dalam postingan video TikToknya (1/12).

Bergaya ala tamu undangan dengan mengenakan kemeja batik, Ari dan temannya mulai menikmati hidangan di pesta tersebut. Teman Ari ini awalnya malu-malu saat makan namun ia langsung menikmati makanan ketika disemangati.

Karena merasa diajak makan enak, teman Ari ini berulang kali mengucapkan terima kasih. Sampai akhirnya setelah pulang, Ari baru mengatakan kalau ia tak kenal dengan pengantin di pesta tersebut.

"Setelah selesai dan terlihat kenyang, dia langsung kaget saat gw jelasin ke dia kalau ternyata gw gak kenal sama orang yang sedang menikah di acara tersebut," lanjut Ari.

Video ini pun langsung viral dan mengundang ratusan komentar netizen. Banyak yang mengatakan kalau Ari adalah sahabat sejati, namun tak sedikit yang ternyata punya pengalaman serupa.

"Insyaa allah pernikahan mereka berkah karena memberi makan orang yg sedang lapar. aamiin," kata netizen.

"Ini baru namanya kawan susah senang sama2 walaupun caranya salah tapi setidaknya tidak mencuri sehat terus orang orang baik," sahut netizen lain.

"Gapapa lah bang, andaikan saya yg punya hajatan sy ikhlas lahir bathin, kerena itu merupakan rejeki bagi saya," kata netizen.

Temannya Belum Gajian, Netizen Ini Ajak Makan di Kondangan Orang Tak DikenalTemannya Belum Gajian, Netizen Ini Ajak Makan di Kondangan Orang Tak Dikenal Foto: Tik tok @ari_pm2

Ketika dihubungi detikFood (6/12) Ari mengatakan temannya ini awalnya sama sekali tak curiga saat diajak kondangan. Ia senang melihat ekspresi temannya yang bisa makan enak saat sedang lapar.

"Pas kondangan ga sempet tanya karena ya saya yang ajak dia ngikut aja," kata Ari.

Setelah diberitahu kalau Ari tak kenal dengan pengantin di pesta tersebut, temannya barulah tertawa terbahak sambil mengajak pulang. "Temen seneng awalnya, setelah dikasih tau ya kaget malu dan ngajak pulang langsung sambil ketawa (ya bercanda anak muda)," lanjut Ari.

Ari mengaku ini pengalaman pertama kalinya ia mendatangi pesta pernikahan orang yang tidak ia kenal. "Ini pengalaman pertama, karena emang momentnya pas aja," pungkas Ari.



Simak Video "Cukup Bayar Rp 2.000, Bisa Makan Sepuasnya di Warung Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)