Kejadian Lagi! Bule Rusia Kabur Tak Bayar saat Makan di Restoran Bali

Riska Fitria - detikFood Selasa, 25 Mei 2021 16:31 WIB
Kejadian Lagi! Bule Rusia Kabur Tak Bayar saat Makan di Restoran Bali Foto: Instagram @toriboycanggu
Jakarta -

Kejadian turis asing kabur saat makan di restoran Bali kembali terjadi. Kali ini dialami oleh sebuah restoran Jepang yang baru buka. Ini kronologinya.

Sebuah restoran di Canggu, Bali bernama Toriboy baru saja mengalami kejadian tak mengenakkan. Salah satu pengunjungnya yang merupakan turis Rusia kabur tak mau bayar saat makan di restoran tersebut.

Peristiwa yang terjadi pada (24/05) tersebut pertama kali dibagikan oleh pihak restoran lewat Instagram @toriboy. Dalam unggahannya memperlihatkan turis tersebut tengah menikmati hidangan.

Baca Juga : Buronan Interpol WN Rusia yang Sempat Kabur Akhirnya Ditangkap!

Kejadian Lagi! Bule Rusia Kabur Tak Bayar saat Makan di Restoran BaliKejadian Lagi! Bule Rusia Kabur Tak Bayar saat Makan di Restoran Bali Foto: Instagram @toriboycanggu

Kepada detikcom (25/05) Manager Toriboy mengatakan bahwa kebetulan stafnya ada yang memotret suasana pengunjung untuk jadi konten di Instagramnya. Lebih lanjut, Manager restoran menceritakan kronologinya.

"Awalnya pura-pura telepon sambil jalan ke arah warung sebelah. Dia parkir di sana, karena mobilnya juga parkir di sana. Saya kirain dia mau pesen makan di sebelah atau beli rokok di sebelah," ujar manager Toriboy.

"Makan saya santai saja, dan bulenya juga santai telponan sambil jalan. Saya lagi sibuk masak, staf cuci-cuci., Nyadarnya pas mobilnya sudah jalan," lanjur manager Toriboy.

Kejadian Lagi! Bule Rusia Kabur Tak Bayar saat Makan di Restoran BaliKejadian Lagi! Bule Rusia Kabur Tak Bayar saat Makan di Restoran Bali Foto: Instagram @toriboycanggu

Bule tersebut memesan menu-menu dengan harga yang tinggi. Manager Toriboy menyebut pesanan bule tersebut antara lain adalah 200 gram hereshita sirloin seharga Rp 88.000, 100 gram King Karubi seharga Rp 58.000.

Selain itu, bule itu juga memesan dua botol beer seharga Rp 56.000. Jadi, total pesanan bule itu mencapai Rp 202.000.

"Dia pesan dengan menu-menu yang paling mahal. Dia makan juga sambil telponan pake bahasa Rusia. Sepertinya juga di mobil itu ada satu orang entah driver atau siapa, jadi dia habis makan langsung kabur gitu aja," ujar manager.

Tentu saja pihak manajer sangat menyayangkan kejadian ini. Pasalnya restoran Toriboy baru saja membuka gerainya pada 13 Mei kemarin. Sejauh ini, pihak Toriboy juga belum melaporkan ke pihak polisi.

Kejadian Lagi! Bule Rusia Kabur Tak Bayar saat Makan di Restoran BaliKejadian Lagi! Bule Rusia Kabur Tak Bayar saat Makan di Restoran Bali Foto: Instagram @toriboycanggu

Kejadian tersebut juga banyak dibagikan ulang oleh foodblogger, dengan maksud agar pihak restoran selalu waspada, sehingga tidak terjadi lagi.

Toriboy sendiri merupakan restoran Jepang kecil-kecilan yang menawarkan menu grill. Alat grill tersebut sudah disiapkan di masing-masing meja pengunjung. Jadi, pengunjung bisa membakar daging langsung.

Restoran yang berada di Jalan Raya Canggu No 165 itu menawarkan varian daging yang beragam. Mulai dari Tomo Barat Shortplate, King Karubi, Hireshita Sirloin, Beef Wagyu Yakitori dan lainnya. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 55.000 hingga Rp 88.000.

Baca Juga : Duh! 5 Bule Ini Kabur Tak Mau Bayar saat Makan di Bali



Simak Video "Masak Masak: Resep Ramen Topping Mapo Tofu"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com