ADVERTISEMENT

Kuliner Pasar

5 Kuliner di Pasar Atom Surabaya yang Nikmat, Nasi Timbel hingga Bubur Madura

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 28 Mar 2022 08:00 WIB
5 Kuliner di Pasar Atom Surabaya yang Nikmat, Nasi Timbel hingga Bubur Madura
Foto: Istimewa
Jakarta -

Kota Pahlawan, Surabaya menawarkan banyak kuliner legendaris yang nikmat. 'Nyempil' di pasar, ini dia lima kuliner di Pasar Atom yang sayang dilewatkan.

Berada di provinsi Jawa Timur kota Surabaya dikenal sebagai kota Pahlawan. Ternyata di kota ini juga banyak kuliner legendaris yang begitu terkenal kenikmatannya.

Beberapa makanan bahkan dijajakan di kedai-kedai sederhana pinggir jalan. Salah satu tempat kulineran yang cukup terkenal dan diburu oleh banyak orang adalah sudut kuliner di Pasar Atom Surabaya.

Ada beberapa tempat makan tradisional yang begitu digemari di sini. Mulai dari camilan, es yang segar, hingga makanan berat yang cukup mengenyangkan.

Baca juga: Ke Pasar Rumput Jangan Lupa Makan Dendeng Batokok dan Ayam Bakar Enak

Berikut ini 5 kuliner legendaris di Pasar Atom Surabaya yang layak dicoba:

5 Kuliner di Pasar Atom Surabaya yang Nikmat, Nasi Timbel hingga Bubur MaduraKedai Nasi Timbel Tip-top di kawasan Pasar Atom dikenal juara nikmatnya. Foto: Istimewa

1. Nasi Timbel Tip-top

Nasi timbel identik dengan menu makanan tradisional Indonesia yang mengenyangkan. Nasi yang dibungkus daun pisang ini dilengkapi dengan empal, tahu, tempe, sambal dan berbagai sayur-sayuran.

Di Pasar Atom Surabaya, ada salah satu kedai yang menjual nasi timbel sejak berpuluh-puluh tahun silam. Bernama Nasi Timbel Tip-top, ada menu empal kremes yang menjadi andalannya.

Selain itu ada juga menu seperti ayam, bandeng, iga, bebek, bakwan hingga udang yang bisa dipilih sesuai dengan selera pelanggannya. Harga seporsi nasi timbel mulai dari Rp 20 ribuan.

2. Nasi Cumi Pasar Atom

Menjadi hidangan yang paling digemari warga Surabaya di Pasar Atom, sebuah kedai yang khusus menyajikan nasi cumi ini tidak pernah sepi pengunjung. Terletak di sebelah gedung lama Pasar Atom, seporsi nasi cumi di sini disajikan dengan pelengkap seperti mie, empal, paru hingga usus sapi.

Rasa olahan cumi yang dicampurkan dengan tintanya ini memiliki cita rasa gurih manis yang khas. Nasi Cumi Pasar Atom ini juga buka selama 24 jam sehingga bisa dikunjungi kapanpun.

Menu nasi cumi komplet menjadi yang paling banyak diburu. Hal ini lantaran rasanya yang lezat, lauknya yang beragam, serta mengenyangkan. Harganya Rp 39.000.

Baca juga: 7 Makanan Ini Bikin Sperma Lebih Lincah, Para Suami Harus Rutin Konsumsi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT