ADVERTISEMENT

Kuliner Pasar

Ke Pasar Rumput Jangan Lupa Makan Dendeng Batokok dan Ayam Bakar Enak

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 25 Mar 2022 12:30 WIB
Kuliner enak di Pasar Rumput
Foto: Instagram/iStock
Jakarta -

Di Pasar Rumput ada area food court yang terdapat beragam makanan enak. Mulai dari nasi Padang legendaris hingga martabak kekinian.

Pasar rumput merupakan salah satu pasar yang populer di Jakarta. Di dalamnya menawarkan segala kebutuhan, termasuk urusan rumah tangga, sekolah hingga urusan perut.

Tepat di lantai 3 Pasar Rumput, terdapat area food court. Nah, di sana lah kamu bisa menikmati aneka jajanan setelah lelah berbelanja. Areanya luas, nyaman dan pilihan kulinernya juga lengkap.

Selain itu, akses menuju lantai 3-nya juga mudah dan dekat dengan tangga penyebrangan yang menghubungkan ke halte Transjakarta. Berikut 5 tempat kuliner enak di Pasar Rumput.

1. RM Rinai Pambasuah Luko

RM Rinai Pambasuah Luko: Puas Santap Dendeng Batokok Bakar yang UnikRM Rinai Pambasuah Luko: Puas Santap Dendeng Batokok Bakar yang Unik Foto: detikcom/Riska Fitria

Kalau ke Pasar Rumput jangan lewatkan untuk mampir ke warung nasi Padang bernama RM Rinai Pambasuah Luko, tepatnya berada di lantai 3. Warung ini berbeda dari warung nasi Padang lainnya.

Warung yang sudah ada sejak tahun 96 ini tidak menawarkan menu rendang. Menu yang tersedia di sana justru menu-menu yang jarang ada di warung nasi Padang lainnya.

Salah satunya kamu bisa coba dendeng batokok bakar yang harum. Seporsi nasi Padang di sini kondimennya berupa jengkol cabai merah, sayur kol dan kacang panjang.

Jika biasanya di warung nasi Padang kamu menikmati jangek dengan kuah gulai, maka di sini kamu akan disuguhkan kerupuk opak. Harganya pun terjangkau, kisaran Rp 20.000an.

Baca Juga: RM Rinai Pambasuah Luko: Puas Makan Dendeng Batokok Bakar yang Harum

2. Rumah Makan Muaro

Kuliner enak di Pasar RumputRumah Makan Muaro salah satu tempat kuliner enak di Pasar Rumput Foto: iStock

Ada lagi warung nasi Padang enak di Pasar Rumput. Kamu bisa mampir ke warung yang bernama Rumah Makan Muaro. Kalau di sini menawarkan lauk-pauk khas Padang yang populer.

Salah satu yang jadi andalan adalah menu Gulai Kepala Kakap. Disajikan dengan kuah yang berempah dan harum. Rasanya sedap gurih dan enak disantap pakai nasi.

Selain itu, menu DendengBaladonya juga tak kalah enak. Teksturnya tidak alot, sehingga mudah digigit. Harganya bervariasi mulai dari Rp 15.000-an.



Simak Video "Soto Betawi Legendaris di Pasar Senen"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT