Kuliner Pasar

Pasar Cihapit Bandung Punya Kuliner Enak, Ada Surabi hingga Warsun Legendaris

Yenny Mustika Sari - detikFood
Sabtu, 26 Mar 2022 12:04 WIB
Kuliner Pasar Cihapit, Bandung yang Terkenal Enak
Foto: Google Review / Ninis Irawati
Jakarta -

Pasar Cihapit tak untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari, tapi ada juga ragam kuliner menarik. Ada warung Sunda legendaris, surabi dan nasi kuning enak.

Bandung memang tak ada habisnya menyoal kuliner. Selalu ada tempat makan enak dan menarik di setiap sudutnya. Bahkan, kuliner di area pasar tradisional juga tak kalah sedap untuk dikulik.

Salah satu pasar yang populer di Bandung adalah Pasar Cihapit. Di pasar ini foodies bisa menemukan warung Sunda legendaris, lotek, hingga surabi yang terkenal lezatnya.

Baca Juga: Ke Pasar Rumput Jangan Lupa Makan Dendeng Batokok dan Ayam Bakar Enak

Berikut 5 kuliner enak di Pasar Cihapit Bandung.

1. Surabi Cihapit

Kuliner Pasar Cihapit, Bandung yang Terkenal EnakKuliner Pasar Cihapit, Bandung yang Terkenal Enak Foto: Google Review / Astri Pujiarti

Surabi khas Bandung memiliki tampilan yang berbeda dari daerah lainnya. Adonannya terbuat dari tepung beras yang dicampurkan santan kelapa, sehingga menghasilkan rasa yang gurih.

Ukuran surabi Bandung lebih tebal dan besar. Topping yang digunakan juga beragam, ada varian gurih dan manis. Salah satu penjual surabi populer di Bandung ada di kawasan Pasar Cihapit.

Namanya Surabi Cihapit yang sudah berjualan sejak tahun 1991. Menu yang paling menjadi andalan adalah surabi kinca dan oncom. Harganya mulai dari Rp 3.000 saja.

2. Lotek Cihapit Ibu Siti

Kuliner Pasar Cihapit, Bandung yang Terkenal EnakKuliner Pasar Cihapit, Bandung yang Terkenal Enak Foto: Google Review / Michael Surjanto

Tak jauh dari area Pasar Cihapit, kamu bisa menemukan tempat makan lotek enak. Lotek adalah hidangan khas Jawa Barat berupa aneka sayuran rebus yang disajikan dengan sambal kacang dan kerupuk, mirip seperti gado-gado.

Warung Lotek Cihapit Ibu Siti yang terkenal lezat. Ternyata warung sederhana ini sudah legendaris sejak 1970-an. Tak heran kalau warung makan ini selalu ramai pengunjung.

Racikan lotek Ibu Siti ini terdiri dari aneka sayuran rebus, tempe dan tahu goreng, lontong, sambal kacang, dan kerupuk. Harga seporsi lotek Rp 18.000-an. Ada juga menu lain seperti karedok, nasi gule, sop, dan lainnya.

Baca Juga: Serabi Kalibeluk Khas Batang Ini Rasanya Gurih Manis, Tapi Kian Langka



Simak Video "Bakmi Tjokin, Bakmi Hits Bandung yang Tawarkan Yamin Asin-Manis"
[Gambas:Video 20detik]