Aksi Penumpang yang Asyik Makan Nasi Padang di Pesawat Ini Viral

ADVERTISEMENT

Aksi Penumpang yang Asyik Makan Nasi Padang di Pesawat Ini Viral

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 25 Mar 2022 16:30 WIB
Makan Nasi Padang di Pesawat Viral
Foto: Instagram @djameliamanika_
Jakarta -

Viral penumpang pesawat tujuan Bali-Jakarta yang santai menyantap nasi Padang. Penumpang itu melakukannya karena tak sempat sarapan sebelumnya.

Makan di dalam pesawat sudah ada ketentuan dan tata caranya, apalagi di tengah pandemi seperti ini. Menurut Surat Edaran (SE) Nomor 88 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang dalam Negeri dengan Transportasi Udara Pada Masa Pandemi COVID-19, para penumpang dilarang makan dan minum jika waktu penerbangan kurang dari 2 jam.

Namun, aturan ini bisa dikecualikan bagi penumpang dengan keadaan tertentu. Misalnya penumpang dengan keadaan kesehatanyang diwajibkan mengonsumsi obat-obatan karena sedang sakit.

Baca Juga: Sarinah Buka Lagi, Ada 5 Tempat Buat Ngopi dan Jajan Enak

Makan Nasi Padang di Pesawat ViralMakan Nasi Padang di Pesawat Viral Foto: Instagram @djameliamanika_

Dikarenakan sudah ada aturannya, maka video seorang penumpang pesawat yang mengunggah dirinya sedang menikmati sebungkus nasi Padang viral di media sosial. Video itu diunggah oleh DJ cantik bernama Amelia Manika di TikTok-nya (23/3).

"Lapar anjeng!!!" tulis Amelia dalam keterangan videonya.

Dalam videonya, Amelia terlihat santai di dalam pesawat memamerkan sebungkus nasi Padang yang sedang ia nikmati. Amelia menikmati nasi Padang beralaskan kertas dan daun pisang itu dengan lauk ayam bakar. Saat itu, Amelia juga menyantapnya langsung menggunakan tangan.

Amelia juga memperlihatkan keadaan sekitarnya. Penumpang lain tak ada yang merasa terusik dengan aksinya melahap nasi Padang.

Momen santai Amelia menikmati nasi Padang itu ternyata menghebohkan netizen. Videonya sudah ditonton lebih dari 1,7 juta kali dengan komentar yang beragam.

Makan Nasi Padang di Pesawat ViralMakan Nasi Padang di Pesawat Viral Foto: Instagram @djameliamanika_

"Gua kalau di sebelah dia cuma bisa menderita nyium baunya," komentar netizen.

"Bau popmie aja udah semerbak, apalagi bau nasi Padang," sahut netizen lain.

Baca Juga: Sering Makan Banyak, tapi 4 Food Vlogger Ini Tetap Punya Berat Badan Ideal

"Mana dalam pesawat ACnya kenceng lagi, auto kecium sampe pilot," tulis netizen lain.

detikFood telah mengkonfirmasi kepada Amelia Manika perihal videonya yang viral ini (24/3). Amelia menjelaskan kalau dirinya sudah meminta izin kepada pramugari saat itu dan diperbolehkan. Ia juga menambahkan kalau dirinya tak boleh telat sarapan karena mengidap sakit maag.

"Waktu itu rencananya aku beli nasi Padang terus aku maunya makan di bandara, tapi pesawatnya udah keburu mau berangkat jadi terpaksa aku bawa nasi Padangnya ke pesawat," cerita Amelia Manika.

"Tapi sebelum aku makan, aku tanya ke Pramugarinya soalnya aku kan punya maag. Terus pramugarinya ngebolehin aja oh yaudah boleh nggak apa-apa. Di samping aku juga ada ibu-ibu dan bapak-bapak aku tawarin makan, ya mereka biasa-biasa aja. Penumpang yang lain juga biasa aja, malah pada tidur," lanjut Amelia.

Baca Juga: Bawa Banyak Nasi Saat Naik Pesawat, Netizen : Mirip Emak Gue!



Simak Video "Sujud Pembeli Nasi Padang Goceng Usai Dapat Donasi Rp 108 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT