Bawa Banyak Nasi Saat Naik Pesawat, Netizen : Mirip Emak Gue!

Devi Setya - detikFood Senin, 04 Jan 2021 16:30 WIB
Bawa Banyak Nasi Saat Naik Pesawat, Netizen : Mirip Emak Gue! Foto: tiktok @dewiwangsa
Jakarta -

Seorang wanita merekam aksinya saat naik pesawat. Ia memperlihatkan barang bawaan dalam tas besar yang isinya nasi kuning dan nasi gurih dalam porsi super banyak.

Lewat akun tiktok @dewiwangsa, wanita ini curhat soal rasa senangnya bisa meloloskan nasi seberat 4 kilogram ke dalam kabin pesawat. Ia mengaku sengaja membawa banyak nasi yang dibuat sang ibu karena ia tak bisa mengolahnya di tempatnya merantau.

Nasi ini nantinya akan dijadikan stok makanan selama beberapa hari. Ada dua jenis nasi sekaligus yang dibawa yakni nasi kuning dan nasi gurih. Tak ketinggalan juga ada lauk pauk dalam porsi tak kalah besar.

"Bawa tas guedee ke pesawat, isinya apa yaa... Yuk kita intip, isinya nasi kurang lebih 4 kilogram. Takut kekurangan nasi wkwk," kata Dewi dalam videonya.

Tak hanya itu, saat sudah di kabin pesawat pun Dewi sempat memperlihatkan isi tasnya. Ada dua besek ukuran besar yang isinya nasi berbungkus daun pisang. Nasi ini sengaja dipadatkan agar bisa maksimal memenuhi bagian besek.

Bawa Banyak Nasi Saat Naik Pesawat, Netizen : Mirip Emak Gue!Bawa Banyak Nasi Saat Naik Pesawat, Netizen : Mirip Emak Gue! Foto: tiktok @dewiwangsa

Dewi tampaknya sengaja membawa nasi ini ke dalam kabin pesawat karena kalau dimasukkan ke bagasi, kemungkinan besar nasi akan rusak dan tumpah. Setelah sampai tempat tujuan, Dewi bahkan mengatakan kalau tas isi nasi ini jauh lebih berat daripada koper yang ia bawa.

Pengalaman 'menyelundupkan' makanan saat naik pesawat bukan hanya dialami Dewi. Ratusan netizen berkomentar kalau mereka juga punya pengalaman serupa. Bahkan makanan yang dibawa juga bervariasi mulai dari blewah, kelapa utuh hingga daging kambing mentah.

"Ini mirip emak gue. Emak gue bawa daging ayam, sapi dan kambing awalnya mau masak disana eh ketahan di bandara wkwkwkwk," curhat netizen.

"Aku dari Surabaya ke Ternate koper isinya blewah, ngakak petugasnya waktu koper masuk X-ray," kata netizen lain.

"Sama mbak, aku ke JKT bawa nasi krawu khas Gresik 10 bungkus baunya semerbak mewangi aku taruh di cabin," pungkas netizen lain.

Ternyata menyelundupkan makanan bukan hanya terjadi di bioskop saja. Di pesawat pun banyak yang berhasil membawa makanan dengan jenis dan jumlah bervariasi.



Simak Video "Unik! Menyeruput Kopi Rasa Nasi Kuning"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com