Maskapai Penerbangan Ini Buka Restoran Pertamanya dengan Menu Makanan Pesawat

Riska Fitria - detikFood Kamis, 05 Des 2019 14:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Merasa banyak orang yang menyukai rasa makanan pesawatnya, maskapai penerbangan ini membuka restoran pertama dengan menawarkan menu makanan pesawat.

Maskapai penerbangan yang berbasis di Malaysia, AirAsia baru-baru ini membuka restoran pertamanya di Malaysia. Restoran tersebut bernama Santan T&CO yang akan menawarkan makanan yang pesawat yang biasa ditawarkan AirAsia saat di udara.

Nama Santan juga merupakan merek yang sama dengan yang digunakan oleh maskapai ini pada menu makanan pesawat dalam penerbangannya.
Maskapai Penerbangan Ini Buka Restoran Pertamanya dengan Menu Makanan Pesawat Foto: Istimewa

"Kami melihat ada selera besar dari penumpang untuk menu makanan dalam penerbangan kami. Kami melihat ada permintaan yang tinggi. Restoran ini adalah jawaban untuk permintaan tersebut," ujar Catherine Goh, brand general manager AirAsia.

Baca Juga : Sering Naik Pesawat, Netizen Bagikan Foto Makanan Menjijikan dari Berbagai Maskapai

Dilansir dari CNN (3/12) menu makanan pesawat tersebut adalah hidangan lokal seperti Nasi Lemak Pak Nasser yang terkenal di maskapai penerbangan tersebut. Selain itu juga ada Nasi Padang Beef Rendang khas Indonesia, Uncle Chin Chicken Rice, Pineapple Fish Noodle khas Kamboja, Chicken Inasal with Garlic khas Filipina.

Untuk menu penutupnya juga tersedia aneka menu kopi dan teh dari Asia dan kue seperti Onde-Onde Cake yang rasanya mirip seperti klepon. Harga yang ditawarkan mulai dari US$3 atau setara dengan Rp. 42.000.
Maskapai Penerbangan Ini Buka Restoran Pertamanya dengan Menu Makanan Pesawat Foto: Istimewa

Restoran dengan menu makanan pesawat memiliki gerai pertamanya yang berlokasi di Mid Valley Megamall, Kuala Lumpur, Malaysia. Menurut brand general AirAsia nantinya, restoran ini akan membuka 100 gerai lainnya secara global dalam 5 tahun ke depan, termasuk di Indonesia.

Menurut pihak maskapai, dibukanya restoran ini untuk memberikan kesempatan kepada orang yang tidak naik pesawat agar bisa merasakan pengalaman menyantap makanan pesawat. Apalagi mereka mengklaim bahwa makanan pesawat yang ditawarkan banyak mendapat reputasi baik dari penumpangnya.

Dengan dibukanya restoran ini, pihak maskapai berharap bahwa makanan khas Asianya dapat menarik perhatian orang lebih banyak lagi, terutama orang dari negara lain. Sehingga bisa sekaligus memperkenalkan jenis makanan Asia kepada dunia yang lebih luas.

Baca Juga : Ini Kata Mantan Pramugari Soal Makanan di Pesawat

Simak Video "Crispy Sirsak Saus Haliwungan yang Bikin Ketagihan!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)