Masak Sayur Pakai Setrika, Cucu Ini Lakukan 'Prank' ke Sang Nenek

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 23 Mar 2022 18:10 WIB
Masak Sayur Pakai Setrika Uap
Foto: Instagram @pubity
Jakarta -

Video seorang pria viral di media sosial lantaran memasak sayuran memakai setrika uap. Sang nenek yang melihatnya merasa kesal. Ternyata itu hanyalah 'prank'.

Sayuran rebus biasanya dimasak menggunakan panci berisikan air mendidih atau dengan alat steamer. Namun, seorang pria tampak memasak sayuran rebus dengan alat lain yang membuat sang nenek kesal.

Dilansir dari Food NDTV (21/3), video pria ini viral di Instagram setelah dibagikan ulang oleh akun @pubity yang sebelumnya dibuat oleh konten kreator @holdendavenport. Dalam video, terlihat sang pria berada di dapur dengan semangkuk sayur rebus.

Terlihat aneh karena sang pria menggenggam setrika uap di tangan kirinya. Setrika uap yang mengeluarkan uap itu diarahkan ke mangkuk sayur rebus.

Baca Juga: Sarinah Buka Lagi, Ada 5 Tempat Buat Ngopi dan Jajan Enak

Masak Sayur Pakai Setrika UapMasak Sayur Pakai Setrika Uap Foto: Instagram @pubity

Pria ini melakukan aksi aneh tersebut di hadapan sang nenek. Hal tersebut membuat sang nenek bingung dan kesal atas kelakukan yang dilakukan cucunya itu.

"Saya mengukus sayuran dengan setrikaan uap di depan nenek saya," tulis keterangan dalam video yang ia unggah.

Dalam video terlihat sang nenek memarahi cucunya yang membuat candaan mengukus sayur dengan setrika uap. Ia mengatakan, "Saya sudah tidak tau lagi mau ngomong apa, mungkin kamu membutuhkan 'bantuan'."

Masak Sayur Pakai Setrika UapMasak Sayur Pakai Setrika Uap Foto: Instagram @pubity

Tak hanya memarahi sang cucu, nenek itu juga menjelaskan kepadanya kalau mengukus sayuran itu menggunakan alat kukusan khusus. "Harusnya kamu pakai alat ini," ujarnya.

Baca Juga: Roti Berjamur Apakah Aman Dimakan? Ini Penjelasannya

Nenek itu mengira kalau sang cucu benar-benar mengukus sayuran itu menggunakan setrika uap. Ia tak menyadari kalau sang cucu sedang bercanda dengannya.

Video yang diunggah ini sudah ditonton lebih dari 22 juta kali dalam 2 hari unggahan. Sudah disukai oleh 1 juta pengguna Instagram.

"Dia sangatlah kecewa!" komentar netizen.

"Untuk sedetik, si nenek terlihat berpikir kalau pikirannya menghilang," sahut netizen lain.

https://food.detik.com/info-kuliner/d-5996940/duh-pegawai-ini-ketahuan-merokok-saat-memasak-makanan-pelangganBaca Juga: Duh! Pegawai Ini Ketahuan Merokok Saat Memasak Makanan Pelanggan



Simak Video "Masak Masak: Tips Simpan Sayuran di Kulkas Agar Tak Layu"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)