Duh! Pegawai Ini Ketahuan Merokok Saat Memasak Makanan Pelanggan

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 23 Mar 2022 16:30 WIB
Duh! Pegawai Ini Ketahuan Merokok Saat Memasak Makanan Pelanggan
Foto: Asiaone
Jakarta -

Ketahuan merokok saat memasak makanan untuk pelanggan, pekerja di gerai makanan ini langsung dipecat. Bahkan dirinya juga terlihat memasak tanpa sarung tangan.

Kumpulan beberapa gerai makan yang berada di area foodcourt biasanya menjadi solusi bagi pengunjung mall atau pusat perbelanjaan yang lapar. Pilihan makanan yang banyak serta harganya yang relatif terjangkau dibandingkan restoran di dalam mall membuat foodcourt ramai didatangi.

Walaupun bukan di restoran ternama, tetapi beberapa gerai foodcourt terkenal dengan hidangannya yang lezat dan tempat yang terjaga kebersihannya. Tetapi wajib waspada juga pada oknum-oknum tidak jujur yang seringkali melalaikan kewajibannya.

Pengalaman tidak menyenangkan ini salah satunya dialami seorang wanita di Singapura. Dirinya menangkap basah seorang pegawai gerai makanan yang mengabaikan prosedur kebersihan.

Baca juga: Ini Daftar 7 Kopi Termahal di Dunia, Ada Kopi Luwak Indonesia!

Duh! Pegawai Ini Ketahuan Merokok Saat Memasak Makanan PelangganMakan di foodcourt, seorang wanita menangkap pekerja gerai yang memasak sambil merokok. Foto: Asiaone

Mengutip Asiaone (22/3), seorang wanita yang tengah mengunjungi pusat perbelanjaan Junction 8, Singapura, membagikan sebuah foto yang berhasil tertangkap oleh kameranya. Datang pada hari Kamis (17/3) sekitar pukul 19.55, dirinya mendapati oknum gerai makanan di foodcourt yang berlaku seenaknya.

Dirinya yang saat itu memesan ikan bakar untuk makan malamnya melihat secara langsung ada pegawai gerai makanan yang asyik merokok saat menyiapkan makanan pelanggan. Pekerja tersebut juga tidak menggunakan sarung tangan yang menjadi bagian prosedur yang sudah ditentukan pihak foodcourt.

"Aku memesan setengah ekor ikan sea bass pedas yang harganya Rp 134 ribu menu tambahan. Totalnya Rp 155 ribu. Aku menunggu makananku siap dari kejauhan. Setelah satu persatu pelanggan mengambil makanannya aku maju perlahan mendekat ke gerainya. Aku melihat kondisi dapur dari jendela dan melihat makanan yang sedang diolah tanpa menggunakan sarung tangan," kata wanita pelapor.

Awalnya dirinya tidak menyadari bahwa pria tersebut merokok. Setelah sibuk bergerak menyiapkan makanan dan memutar badannya, wanita ini baru melihat adanya rokok di tangan kanan pekerja tersebut saat menyiapkan makanan.

Baca juga: 7 Makanan Ini Bikin Sperma Lebih Lincah, Para Suami Harus Rutin Konsumsi

Duh! Pegawai Ini Ketahuan Merokok Saat Memasak Makanan PelangganPegawai tersebut bahkan tidak malu untuk menghisap rokoknya sambil memasak. Foto: Asiaone

"Hal yang paling menjijikan adalah aku menyadari dan melihat ada rokok di tangan kanan dan asap rokoknya mengepul sambil menyiapkan makanan," lanjut wanita yang dirahasiakan identitasnya ini.

Dirinya memberikan bukti kepada tim Stamp yang menginvestigasi kasus tersebut berupa foto yang diambilnya dari jendela. Setelah melihat langsung kejadian tersebut, ia juga mengaku langsung menyambangi pekerja di bagian kasir dan mengatakan ingin membatalkan pesanan karena melihat ada pekerja yang menyiapkan makanan sambil merokok.

Seketika pekerja yang berada di bagian kasir langsung membawa struk pemesanan dan mengatakan kepada pekerja yang merokok tersebut bahwa dirinya sudah tertangkap basah oleh pelanggan. Wanita pelapor ini merasa lega karena makanannya bisa dibatalkan.

Wanita pelapor ini tidak melaporkan kejadian tersebut kepada pihak mall. Mengambil langkah tegas dirinya langsung melaporkan kepada lembaga Singapore Food Agency yang bertanggung jawab untuk memastikan seluruh keamanan dan kelayakan makanan di singapura.

Setelah kejadian tersebut dilaporkan, pekerja gerai makanan tersebut langsung dipecat. Pihak Junction 8 yang tengah menginvestigasi secara lebih dalam juga berjanji akan lebih mengawasi gerai-gerai makanan di Junction 8 agar kenyamanan dan kesehatan pelanggan tetap terjaga.

Baca juga: 5 Pola Makan Ini Bikin Sperma Lebih Kental, Bapak-Bapak Wajib Contek!



Simak Video "Bikin Laper: Resto Baru Bernuansa Bali di Serpong, Makanannya Juara!"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)