Bikin Pie Isi Daging Tupai, Kreasi Wanita Ini Dinilai Menjijikan

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 24 Mar 2022 13:30 WIB
Bikin Pie Isi Daging Tupai, Kreasi Wanita Ini Dinilai Menjijikan
Foto: The Sun
Jakarta -

Di setiap daerah tentunya memiliki makanan khasnya masing-masing. Salah satunya 'roadkill pie' buatan wanita ini yang dinobatkan sebagai pie paling menjijikan.

Beberapa makanan yang khas dari suatu daerah mungkin sulit diterima oleh daerah lain. Entah rasanya yang kurang cocok atau bahan pengolahannya yang dianggap cukup aneh.

Tetapi tidak sedikit juga yang akhirnya justru memancing banyak orang penasaran untuk mencicipi makanan tersebut. Seorang wanita asal Leicestershire, Inggris dikenal sebagai sosok yang masih rutin menyajikan pie yang cukup 'unik'.

Keunikan pienya ini lantaran penggunaan bahan-bahan yang tidak biasa dan terbilang cukup ekstrem. Bahkan sebagian orang yang melihatnya mengaku jijik setelah mengetahui bahan dan cara pembuatannya.

Baca juga: 7 Makanan Ini Bikin Sperma Lebih Lincah, Para Suami Harus Rutin Konsumsi

Bikin Pie Isi Daging Tupai, Kreasi Wanita Ini Dinilai MenjijikanMerayakan perayaan minggu khusus pie ala Inggris, BBC Show menyambangi seorang produsen pie yang unik. Foto: The Sun

Mengutip The Sun (21/3), di Leicestershire ada sebuah menu yang dibuat bernama Roadkill Pie. Sesuai dengan namanya, pie ini menggunakan isian daging dari hewan-hewan yang terbunuh akibat tertabrak kendaraan di jalan.

Bertepatan dengan perayaan minggu khusus pie di Inggris, BBC Show secara khusus meliput sosok pembuat pie unik di Leicester. sosok ini merupakan Kath dan Phil Walmsley yang bahkan sudah mendapatkan penghargaan untuk bisnis makanannya di Melton Broadway, Leicester, Inggris.

Salah satu pie yang paling terkenal di kawasan ini adalah pork pie atau pie isi daging babi. Bahkan pie daging babi di Meltom Broadway ini termasuk ke dalam 96 makanan yang dilindungi dan dilaporkan sebagai komoditi ekspor yang bisa menghasilkan hingga lebih dari Rp 1 triliun.

Tetapi Kath dan Phil justru memiliki hidangan pie unik yang menggunakan daging kangguru, daging unta, hingga daging buaya. Selain ketiga pilihan pie tersebut diungkapkan juga ada pie unik yang legendaris yaitu pie daging tupai.

Baca juga: Steak Salt Bae Kemahalan, Chef Ini Sindir Pakai Pie Lapis Emas

Bikin Pie Isi Daging Tupai, Kreasi Wanita Ini Dinilai MenjijikanDirinya menggunakan bahan-bahan dari hewan yang mati tertabrak di jalan hingga daging tupai dari peternak. Foto: The Sun

"Kami mendapatkan beberapa tupai yang sudah siap untuk dipanggang dalam oven dari para petani di pasar, awalnya karena aku belum pernah melihat bentuknya, kemudian aku jadi berpikir untuk membuatnya menjadi pie," kata Kath.

Margherita Taylor, selaku presenter yang bertugas, bahkan ikut membantu Kath dan Phil secara langsung untuk membuat pie unik ini. Video proses pembuatan pie dari daging tupai ini juga disiarkan dalam dokumenter yang ikut merayakan minggu khusus pie tersebut.

Banyak penonton yang kemudian memberikan beragam respon setelah dokumenter tersebut disiarkan. Sebagian besar penontonnya mengaku jijik saat melihat proses pembuatannya termasuk ketia mengetahui bahan yang digunakan dalam pie tersebut.

"Pie tupai dan roadkill pie dalam #countryfile malam ini sungguh? Ini benar-benar mejijikan. Mengapa orang-orang ini diberikan waktu dalam siaran?" tulis salah satu penontonnya.

"Benar-benar pie dari daging tupai? Ini sangat kejam!" tulis penonton lainnya.

Baca juga: 5 Pola Makan Ini Bikin Sperma Lebih Kental, Bapak-Bapak Wajib Contek!



Simak Video "Bikin Laper: Enaknya Kepiting Saus Tiram di Popa Seafood PIK"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)