Steak Salt Bae Kemahalan, Chef Ini Sindir Pakai Pie Lapis Emas

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 26 Okt 2021 12:30 WIB
Steak Salt Bae Kemahalan, Chef Ini Sindir Pakai Pie Lapis Emas Foto: Manchester Evening News
Jakarta -

Steak berlapis emas milik Salt Bae masih menjadi kontroversi karena harganya yang terlalu mahal. Menyindir hal tersebut, chef ini buat pie berlapis emas yang harganya hanya Rp245 ribu!

Chef yang terkenal dengan keahliannya mengolah daging dan gaya menabur garamnya yang tidak biasa masih saja menuai kontroversi hingga hari ini. Nama Salt Bae menjadi bahan perbincangan setelah dirinya membuka cabang Nusr-Et Steakhouse di London.

Bukan menuai kesuksesan, dirinya justru mendapatkan banyak kontroversi hingga kecaman yang juga datang dari berbagai publik figur terkenal. Hal ini disebabkan oleh harga Tomahawk Steak yang terkenal dari restorannya dibanderol terlalu tinggi.

Di London, makanan-makanan yang disajikan di restoran milik Salt Bae dibanderol dengan harga yang dianggap tidak manusiawi. Bahkan untuk biaya pelayanan saja para pengunjung resorannya harus membayar hingga Rp2,9 juta.

Baca juga: Makan di Resto Salt Bae, Jutawan Ini Bilang Lebih Puas Makan di McD!

Steak Salt Bae Kemahalan, Chef Ini Sindir Pakai Pie Lapis EmasSteak Salt Bae Kemahalan, Chef Ini Sindir Pakai Pie Lapis Emas Foto: Manchester Evening News

Tidak hanya dikeluhkan oleh pengunjung, mahalnya harga steak Salt Bae ini bahkan sempat disindir oleh chef profesional lainnya. Mengutip Manchester Evening News (25/10) Gareth Mason, seorang chef asal Bolton, Manchester, Inggris membuat pie berbalut lembaran emas 24 karat untuk menyindir 'steak mahal' milik Salt Bae.

Menyajikan menu hidangan tradisional daerah Lancashire yaitu pie yang menggunakan daging babi, chef ini berusaha menyindir Salt Bae dengan keras. Ia mengatakan bahwa harga menu tradisional ini akan sangat terjangkau bagi para pelanggan.

"Kami menyediakan makanan tradisional Lancashire yang dilapisi dengan emas yang harganya murah dan akan sanggup dibayar oleh seluruh tamu," kata Mason.

Steak Salt Bae Kemahalan, Chef Ini Sindir Pakai Pie Lapis EmasSteak Salt Bae Kemahalan, Chef Ini Sindir Pakai Pie Lapis Emas Foto: Manchester Evening News

Chef 33 tahun ini merupakan seorang kepala chef di Absolute Bar dan Bistro di tempat bernama Westhoughton. Bukan hanya pie, Mason juga menyajikan keripik kentang berlapis emas, bacon dan sosis emas, hingga wortel berlapis emas 24 karat.

Jika dibandingkan, harga steak milik Salt Bae dengan pie daging babi milik Mason memang berbeda sangat jauh. Tomahawk Steak milik Salt Bae dibanderol hingga Rp16,7 juta sedangkan pie daging babi berlapis emas milik Mason hanya dibanderol seharga Rp245 ribu saja.

Pie daging babi tradisional buatan Mason ini kemudian juga mendapatkan dukungan dari banyak orang. Sudah terlalu banyak keluhan yang dilayangkan atas mahalnya harga makanan yang dipatok di harga restoran Salt Bae. Hingga ketika Mason muncul orang-orang melihat ini sebagai cara kreatif untuk melakukan sindiran terhadap Salt Bae.

Bukan hanya pengunjung biasa, selebriti ternama sekalipun dibuat terkejut dengan harga yang harus dibayar saat dirinya datang untuk menikmati makanan di Nusr-Et Steakhouse. Kehadiran pie tradisional berlapis emas ini bahkan membuat salah satu masyarakat di Bolton mengatakan ini menjadi cara paling apik untuk menunjukkan bagaimana makanan berlapis emas terlalu didewa-dewakan.

Baca juga: Salt Bae Terlalu Mahal, Kritikus Makanan Ini Sengaja Pesan Kebab Murah di Depan Restoran



Simak Video "Bakso Viral di Bogor: Bakso Kering Yamin yang Ludes Diserbu "
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
dMentor
×
Mulai Bisnis Ala Sandiaga Uno
Mulai Bisnis Ala Sandiaga Uno Selengkapnya