Makan di Resto Salt Bae, Jutawan Ini Bilang Lebih Puas Makan di McD!

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 20 Okt 2021 18:00 WIB
Wow! Makan Steak Emas 24 Karat di Restoran Salt Bae Tagihannya Rp 90 Juta Foto: Boingboing/Twitter/Site
Jakarta -

Dikecam karena harganya yang mahal, restoran Steakhouse Salt Bae di London masih menuai kontroversi. Kali ini giliran seorang jutawan yang bilang harganya tak sebanding. Ia bahkan lebih puas makan di McDonald's!

Chef terkenal asal Turki yang populer dengan gayanya menabur garam, Salt Bae, memang tengah menuai banyak kontroversi setelah pembukaan Steakhousenya di London. Padahal masyarakat London telah lama menunggu-nunggu untuk mencicip steak daging sapi yang dibuat langsung oleh chef yang wajahnya sering kali digunakan pada berbagai meme ini.

Namun kehadiran steakhouse milik Salt Bae ini justru berbalik menjadi sumber kontroversi bagi dirinya akibat banyaknya keluhan yang datang. Berbeda dengan steakhouse pertama miliknya di Turki, harga makanan yang dibanderol pada steakhousenya di London dianggap terlalu mahal.

Banyak sekali masyarakat London dan sekitarnya yang mengeluhkan perbedaan harga yang sangat jauh antara restoran steakhouse Salt Bae di Turki dan di London. Bukan hanya masyarakat biasa, bahkan banyak juga selebriti terkenal yang mengeluhkan mahalnya harga makanan yang disajikan di sini.

Resto Steak Salt Bae Digugat atas Pelanggaran Hak Cipta, Ini SebabnyaFoto: Instagram@nusr_et

Mengutip My London News (18/10), seorang kontraktor IT sekaligus investor bank dalam salah satu kesempatannya penasaran mencicipi steak buatan Salt Bae. Menghasilkan banyak uang dengan mudah dan cepat, seharusnya harga makanan yang mahal bukan sebuah masalah berarti untuk dirinya. Sayangnya, respon yang dikeluarkan justru berbanding terbalik dengan yang diharapkan.

Baca juga: 5 Kontroversi Restoran Salt Bae, Terkait Hak Cipta hingga Upah Lembur Pegawai

"Banyak sekali chat di grup WhatsApp tentang tagihan makan di Nusr-Et Steakhouse yang dibagikan, dan kami penasaran dengan ketenarannya. Bagaimana bisa seseorang membanderol Rp213 ribu untuk sekaleng minuman Red Bull dan Rp12,4 juta untuk sebuah steak?" kata Chiraag Suchak selaku IT Kontraktor dan Investor Bank.

Suchak juga menjelaskan hidangan apa saja yang ia pesan saat mendatangi resto steakhouse paling kontroversial itu. Seingat dirinya ada bawang bombai goreng seharga Rp354 ribu, asparagus Rp354 ribu, mashed potato Rp236 ribu, kentang goreng Rp197 ribu dan beberapa minuman non-alkohol serta satu wine untuk salah satu temannya.

Tidak hanya sampai di harga makanan yang begitu mahal, Suchaak juga terkejut ketika tagihan datang. Dalam bon tagihan atas dirinya dan teman-temannya tertera biaya pelayanan yang dipatok seharga Rp2,9 juta.

Salt Bae Buka Restoran Baru, Menunya Steak Lapis Emas Seharga Rp14 Juta!Salt Bae Buka Restoran Baru, Menunya Steak Lapis Emas Seharga Rp14 Juta! Foto: Instagram@nusr_et

Menurut pengakuan Suchaak, ia tidak makan terlalu banyak di restoran Salt Bae ini karena sebelumnya sudah menyantap makan siang. Hanya saja salah satu temannya mengajak untuk makan bersama sehingga tak ada salah untuk dirinya dan teman-temannya yang lain mencicipi makanan di sini.

Baca juga: Mewah! 5 Artis Indonesia Ini Makan di Resto Salt Bae, Ada yang Bertemu Sang Chef

"Sebenarnya aku tidak begitu lapar saat datang ke sini karena sebelumnya baru selesai makan siang. Aku tidak akan datang lagi di lain kesempatan," kata Suchaak.

Suchaak mengaku dirinya justru lebih puas dengan makan siang yang disantapnya. Saat ditanya menu makan siang apa yang membuatnya begitu puas, jawabannya cukup mengejutkan.

"Kamu pasti akan tertawa. Aku lebih puas dengan menu makan siangku di McDonald's tadi. Dan aku datang ke Nusr-Et ini dari McDonald's," kata Suchaak.

Bukan rasa makanan yang sebenarnya dikeluhkan oleh Suchaak. Ia mengakui kalau makanan yang disajikan di Nusr-Et Steakhouse ini memang enak tetapi hanya harganya yang tidak sebanding. Menurut Suchaak harga yang dibanderol sebenarnya hanyalah untuk membeli pengalaman untuk bertemu dengan Salt Bae, misalnya selfie dengan Salt Bae, merasakan makan steak dipotongkan langsung oleh Salt Bae atau bahkan merasakan burger pesananmu diremas terlebih dahulu oleh Salt Bae.

Baca juga: Makan di Resto Salt Bae, Pria Ini Beri Tip Kotak Rokok Rp 38 Juta



Simak Video "d'Mentor: Berani Scalping Saham Demi Profit"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com