ADVERTISEMENT

Duh! Pengantar Ini 'Nyomot' Makanan Pelanggan Pakai Tangan

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 23 Mar 2022 15:00 WIB
Duh! Pengantar Ini Nyomot Makanan Pelanggan Pakai Tangan
Foto: Asiaone
Jakarta -

Ulah curang pengantar makanan seringkali tertangkap kamera. Kali ini aksi jorok pengantar makanan yang mengambil makanan pelanggannya terekam CCTV dengan jelas.

Pada musim penyakit yang belum berakhir ini, kebersihan dan kehigienisan harus menjadi hal utama yang selalu diperhatikan. Menyentuh makanan harus diupayakan sebersih mungkin.

Untuk menjaga kebersihan makanannya, banyak restoran yang kini mengemas makanan untuk diantar dengan begitu rapat. Bahkan bungkus bagian luarnya diikat dengan rapat dan sulit dibuka.

Tetapi masih saja ada oknum-oknum yang berlaku curang dan merusak makanan milik pelanggan. Beberapa oknum tersebut diketahui merupakan pengantar makanan yang tertangkap basah sedang mengambil makanan langsung dengan tangan.

Baca juga: Heboh Pengantar Makanan Ketahuan Curi Paket Pelanggan, Ini Kronologinya

Duh! Pengantar Ini 'Nyomot' Makanan Pelanggan Pakai TanganMemesan makanan secara online wanita ini dapatkan makanannya hancur berantakan. Foto: Asiaone

Mengutip Asiaone (19/3) seorang wanita mengungkapkan kejadian tak menyenangkan yang dialaminya saat memesan makanan secara online. Melalui unggahan pada grup Facebook Complaint Singapore, dirinya memperlihatkan aksi curang yang dilakukan seorang pengantar makanan.

Memesan makanan hampir tengah malam, wanita ini kebingungan setelah melihat kemasan makanannya sudah rusak dan robek bahkan sebagian makanannya dalam kondisi berantakan. Melihat hal tersebut dirinya berinisiatif untuk memeriksa CCTV dan memastikan apa yang terjadi pada makanan yang dipesannya.

Hal mengejutkan terlihat jelas pada CCTV yang sengaja dipasang di depan pintu rumahnya. Terlihat seorang pengantar makanan yang tidak mengenakan masker tengah asyik membuka makanannya dan mengambilnya sebagian langsung dengan tangan telanjang.

Setelah mengacak-ngacak makanan pelanggannya, pengantar makanan tersebut langsung merapikan kembali makanan pelanggannya tentunya dengan tangannya yang sudah kotor. Wanita bernama Maggie Lee ini kemudian mengunggah potongan clip tersebut dan menuliskan keterangan berupa " sangat menjijikan".

Baca juga: Ini Daftar 7 Kopi Termahal di Dunia, Ada Kopi Luwak Indonesia!

Duh! Pengantar Ini 'Nyomot' Makanan Pelanggan Pakai TanganSaat memeriksa rekaman CCTV ternyata oknum pengantar makanan yang mengambil sebagian makannya dengan tangan telanjang. Foto: Asiaone

Setelah melihat video rekaman dari CCTV rumahnya, Lee mengaku dirinya seketika memuntahkan makanan yang diterima dari pengantar makanan tersebut. Unggahan ini juga mendulang beragam komentar dari netizen yang melihat unggahan Lee di Facebook.

"Tolong segera laporkan kepada perusahaan tempat pengantar makanan tersebut bekerja dan laporkan kepada reporter. Perilaku menjijikan ini harus disebarkan agar tidak terulang lagi. Perilaku menjijikan jarang terjadi pada pekerja lokal. Apakah kita kembali ke era barbarian?..." tulis salah satu netizen.

"Beruntung kamu memiliki kamera itu. Aku yakin ini perilaku yang sudah biasa dilakukannya. Tidak heran jika covid menyebar dengan begitu cepatnya," tulis netizen lainnya.

Sementara ada netizen lain yang justru salah fokus dengan kualitas gambar CCTV milik Lee. "Sangat jelas rekamannya. Boleh aku tau kamera CCTV dan aplikasi apa yang kamu gunakan?"

Baca juga: 5 Pola Makan Ini Bikin Sperma Lebih Kental, Bapak-Bapak Wajib Contek!



Simak Video "Bikin Laper: Icip-icip Lontong Kikil, Rujak Cingur dan Rawon"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT