ADVERTISEMENT

Pria Ini Kapok Berteman Usai Diberi Rekomendasi Makanan Mahal dan Tak Enak

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 22 Mar 2022 17:30 WIB
Begini Etika yang Harus Diterapkan saat Ditraktir Makan oleh Teman
Foto: iStock
Jakarta -

Mendapat rekomendasi tempat makan dari temannya, pria ini awalnya bersemangat. Tetapi setelah ditraktir English breakfast seharga Rp 206 ribu, dirinya memutuskan untuk tak lagi berteman dengan sahabatnya.

Makan dengan orang terdekat pastinya akan sangat menyenangkan. Rasa makanan yang lezat dengan suasana penuh kehangatan seharusnya menjadi pengalaman yang selalu dicari oleh banyak orang.

Terlebih ketika bisa menikmati sarapan bersama sahabat terdekat, rasanya akan sempurna untuk membuka hari yang baru. Tetapi berbeda dengan hal yang terjadi pada pria ini.

Mendapat rekomendasi tempat makan di salah satu restoran, dirinya justru kecewa. Tak hanya menyesal karena mengeluarkan uang tetapi juga ia enggan berteman dengan sahabatnya lagi.

Baca juga: Ini Daftar 7 Kopi Termahal di Dunia, Ada Kopi Luwak Indonesia!

happy pregnant woman eats healthy food vegetable salad on the sofa at homeDirekomendasikan dan ditraktir temannya, pria ini berharap bisa nikmati menu sarapan yang enak. Foto: iStock

Mengutip Mirror (20/3) bagi sebagian orang, terutama di Eropa, tidak ada sarapan yang lebih lezat dibandingkan dengan sepiring sosis, bacon, telur, tomat, kacang-kacangan dan beberapa menu lain yang disajikan dalam satu piring. Tertarik mendengar cerita pengalaman sarapan temannya yang istimewa, pria asal Hampshire, Inggris ini begitu bersemangat.

Harga seporsi menu English breakfast itu dibanderol Rp 206 ribu per porsinya. Banyak orang sudah mengakui kelezatannya. Frederick suatu hari diajak makan oleh sahabatnya ke tempat tersebut.

Memesan menu English breakfast yang menjadi andalan kafe ini, dirinya justru berakhir terkejut dan tidak bisa berkata-kata. Bukan seperti menu sarapan yang dibayangkan, hidangan yang datang justru berupa beberapa lembar daging, buah yang diiris, plus semangkuk sup tomat yang dilengkapi dengan kacang.

Mengunggah foto makanan yang mengecewakan baginya, dirinya menuliskan keterangan bahwa tak lagi berteman dengan sahabat yang mengajaknya makan di kafe tersebut. "Rp 206 ribu di salah satu kafe di Hampshire. Beruntungnya mantan temanku yang membayarnya," tulis Payne.

Baca juga: 5 Pola Makan Ini Bikin Sperma Lebih Kental, Bapak-Bapak Wajib Contek!

Pria Ini Kapok Berteman Usai Diberi Rekomendasi Makanan Mahal dan Tak EnakSetelah menerima makanannya, dirinya justru terkejut dengan penampilan menu 'English breakfast' yang berantakan. Foto: Mirror

Menurut sebuah penelitian pada tahun 2016, menu English breakfast yang dinilai paling sempurna harusnya berisi dua lembar bacon, dua buah sosis, telur ceplok, jamur, roti panggang, tomat panggang, kacang-kacangan, dan saus merah. Jika melihat menu yang disajikan oleh kafe tersebut, banyak netizen yang justru mengatakannya terlihat seperti salad saja.

"Aku bahkan tidak yakin kalau mereka mengaku bisa penyajian menu English breakfast dengan lengkap dengan bacon dan sosis yang dimasak hingga matang sempurna dan telur orak-arik yang begitu berantakan. Sepertinya mereka hanya bercanda menyajikan hidangan ini", tulis salah satu netizen.

"Aku berharap kalian kini sudah tidak lagi berteman," tulis netizen lainnya.

Peru diketahui bahwa tradisi makan menu sarapan English breakfast di kafe kini mulai populer di kalangan masyarakat Inggris. Banyak orang yang perlahan mulai meninggalkan dan malas memasak menu sarapan tradisional ini. Sayangnya banyak tempat makan yang juga tak mampu menyajikannya dengan layak, tetapi justru populer.

Baca juga: 5 Tips Diet Ariel Tatum yang Dianggap 'Body Goals', Contek Yuk!



Simak Video "Pedagang Pasar Beringharjo Rayakan HUT ke-77 RI dengan Berdonasi"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT