ADVERTISEMENT

Nyeleneh! Ini 7 Rasa Makanan Paling Aneh yang Pernah Ada di Dunia

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 22 Mar 2022 14:30 WIB
Nyeleneh! Ini 7 Rasa Makanan Paling Aneh yang Pernah Ada di Dunia
Foto: Brightside

3. Sprite rasa timun

Buah mentimun yang kaya akan kandungan air memang begitu menyegarkan terutama ketika dimakan saat siang hari yang panas. Begitu juga dengan minuman soda yang banyak digemari orang untuk ditambahkan beberapa bongkah es batu dan mengusir dahaga.

Di Rusia ternyata pernah dihadirkan minuman soda bernama Sprite dengan kreasi rasa yang unik. Perpaduan antara minuman soda dan segarnya timun digabungkan menjadi satu dan konon rasanya benar-benar seperti menuangkan soda ke atas irisan timun.

4. Permen rasa popcorn

Ada salah satu merek yang berhasil memproduksi permen mint yang berukuran kecil dan populer di seluruh dunia. Bernama Tic Tac, merek permen ini memang dikenal sebagai yang memiliki banyak varian rasa terutama buah-buahan.

Tetapi di benua Eropa, produsen Tic Tac ini pernah bereksperimen untuk membuat Tic Tac dengan rasa popcorn. Sempat viral dan menjadi perdebatan, banyak orang yang mengatakan rasa ini merupakan salah satu produk gagal hingga produksinya dihentikan.

5. Soda rasa bacon

Nyeleneh! Ini 7 Rasa Makanan Paling Aneh yang Pernah Ada di DuniaMinuman soda yang tinggi peminatnya di Amerika Serikat bahkan juga punya rasa yang aneh yaitu rasa bacon. Foto: Brightside

Menjadi minuman yang paling populer di Amerika Serikat, produksi soda dibuat begitu masif dengan banyak pilihan rasa yang bisa ditemukan. Tetapi karena terlalu kreatif hasilnya ada beberapa produsen minuman bersoda yang menciptakan soda dengan rasa yang aneh.

Salah satunya adalah soda dengan rasa daging bacon. Beberapa orang yang berani mencobanya mengungkapkan bahwa rasanya sangat aneh dan mirip seperti irisan daging bacon yang direndam dalam air yang manis.

6. Cheetos rasa soda

Kerjasama antara produsen makanan dan minuman memang tidak ada salahnya. Terlebih kolaborasi keduanya bisa saja menjadi suatu gagasan rasa hidangan yang unik dan berbeda. Tentunya harus juga dipikirkan tentang pemilihan rasa yang akan dikreasikan.

Salah satu produsen minuman bersoda Mountain-Dew pernah melakukan kolaborasi dengan camilan Cheetos. Cheetos yang dikenal khas dengan camilan rasa jagung bakarnya ini menciptakan rasa baru yang unik dan aneh. Di Jepang, kolaborasi keduanya menghasilkan cheetos dengan rasa soda Mountain-Dew.

7. Keripik kentang rasa lemon

Keripik kentang dengan merek dagang Lays memang menjadi yang paling digemari oleh banyak orang di dunia. Produsen keripik kentang ini juga dinilai sebagai produsen makanan ringan yang banyak melakukan eksperimen soal rasa makanan yang diproduksinya.

Salah satu rasa Lays yang paling tidak biasa adalah keripik kentang dengan rasa lemon. Menurut yang pernah mencobanya, rasa keripik kentang yang satu ini benar-benar asam seperti irisan lemon. Varian rasa Lays yang unik ini konon hanya sempat dijual di benua Amerika saja.

Baca juga: 5 Pola Makan Ini Bikin Sperma Lebih Kental, Bapak-Bapak Wajib Contek!


(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT