Bakso Gerobakan

5 Penjual Bakso Bikin Salfok, Pakai Kemeja dan Dasi hingga Mirip Al Ghazali

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Senin, 21 Mar 2022 12:00 WIB
5 Penjual Bakso Bikin Salfok, Pakai Kemeja dan Dasi hingga Mirip Al Ghazali
Foto :Achmad Husein Syauqi/detikJateng
Jakarta -

Penjual bakso gerobakan atau bakso kaki lima ini menarik perhatian publik karena sosoknya yang nyentrik. Ada yang pakai kemeja dan dasi layaknya pengusaha hingga mirip Al Ghazali.

Penjual makanan bisa bikin pembeli salah fokus (salfok) karena dandanan atau tampilan fisiknya. Tak bisa dipungkiri, kadang faktor ini berimbas pada peningkatan omzet mereka.

Ada juga penjual bakso yang memilih tempat tak biasa untuk menjajakan dagangannya. Bukan di area-area perumahan atau jalanan yang ramai, namun mangkal di puncak gunung!

Berkat tampilan dan lokasi penjual bakso yang bikin salah fokus ini, jualan mereka jadi laris manis. Kamu bisa menemukannya di beberapa daerah di Indonesia berikut.

Ini dia 5 penjual bakso yang bikin salfok dan viral di media sosial:

1. Penjual bakso ganteng mirip Oppa Korea

5 Penjual Bakso Bikin Salfok, Pakai Kemeja dan Dasi hingga Mirip Al GhazaliFoto: Instagram @kulinerbandung

Belum lama ini viral di Instagram sosok penjual bakso gerobakan ganteng mirip Oppa Korea. Ia bahkan disebut netizen mirip aktor Lee Jong Suk. Sosoknya adalah Muhammad Daffa Abilla (Daffa), pemilik kedai Mi Baso Kampung Abah di Batununggal, Bandung.

Ia menjalani bisnis bakso ini bersama saudaranya, Diska. Daffa ternyata tak segan turun langsung belajar membuat bakso. Ia juga menyajikan baksonya ini kepada pelanggan.

Baca Juga: Viral Penjual Bakso Ganteng di Bandung, Bikin Salfok Mirip Oppa Korea

2. Penjual bakso pakai kemeja dan dasi

5 Penjual Bakso Bikin Salfok, Pakai Kemeja dan Dasi hingga Mirip Al GhazaliFoto: Achmad Husein Syauqi/detikJateng

Siapa bilang penjual bakso gerobakan tak bisa tampil rapi dan necis? Di Klaten, Sakirdi terkenal sebagai penjual bakso pentol keliling yang selalu mengenakan kemeja dan dasi layaknya orang kantoran.

Berkat dandanannya yang nyentrik ini, sosoknya mudah dikenali. Pembeli pun jadi makin semangat jajan di lapaknya. Sehari-hari, Sakirdi bisa ditemukan di area Pasar Klithikan lapangan Bonyokan.

Baca Juga: Bikin Laris, Penjual Bakso Pentol Klaten Ini Tampil Necis Berdasi

3. Penjual bakso di puncak Gunung Cikuray

5 Penjual Bakso Bikin Salfok, Pakai Kemeja dan Dasi hingga Mirip Al GhazaliFoto: Instagram bbffmayday

Penjual bakso ini memilih lokasi jualan yang ekstrem yaitu di puncak Gunung Cikuray, Garut! Pembelinya adalah para pendaki gunung yang lelah dan lapar, serta ingin mengisi perut.

Sosok penjual bakso ini bikin netizen kagum karena membawa gerobak pikul bakso ke puncak gunung bukan perkara mudah. Gunung dengan ketinggian 2.821 mdpl ini tidak mudah ditaklukan. Ia pun harus berjualan dengan mengenakan jaket tebal.

Baca Juga: Viral Penjual Bakso Tusuk dan Siomay di Puncak Gunung Cikuray

4. Penjual bakso mirip Al Ghazali

5 Penjual Bakso Bikin Salfok, Pakai Kemeja dan Dasi hingga Mirip Al GhazaliFoto: TikTok lilypurnami_makeup

Sosok penjual bakso colok (baslok) ini viral di TikTok karena wajahnya mirip Al Ghazali, putra Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Diketahui lokasinya berjualan di Parakan Jati, Bojong Gede. Tepatnya di samping GOR Aulia.

Saat tertangkap kamera netizen, terlihat penjual baslok itu mengenakan celemek. Ia tampak cekatan menyajikan baslok seharga Rp 1.000 per buah itu. Selain karena penjualnya tampan, baslok di sini juga disukai karena rasanya yang memang enak.

Baca Juga: Heboh Penjual Baslok Ganteng di Bojong Gede Mirip Al Ghazali, Ini Kisahnya

5. Penjual cilok pakai motor sport

5 Penjual Bakso Bikin Salfok, Pakai Kemeja dan Dasi hingga Mirip Al GhazaliFoto: TikTok garasiphotogtx

Di TikTok juga sempat viral sosok penjual bakso cilok gerobakan yang mengenakan motor sport. Motor itu merek Kawasaki tipe Ninja 250 cc yang harganya sekitar Rp 30 jutaan.

Ia menamai jualannya Cilok Cinta. Di bagian belakang motor sport mewah tersebut, gerobaknya menampung tempat untuk mengukus cilok, tempat bumbu, dan wadah lainnya.

Baca Juga: Keren! Tukang Cilok Jualan Pakai Motor Sport Rp 30 Jutaan



Simak Video "Bakso Gerobakan Ini Ternyata Langganan Anies Baswedan dan Para Artis"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)