Viral Penjual Bakso Tusuk dan Siomay di Puncak Gunung Cikuray

Devi Setya - detikFood Senin, 03 Agu 2020 17:00 WIB
penjual makanan di gunung Foto: instagram @bbffmayday
Jakarta -

Berbagai makanan jadi bekal wajib para pendaki gunung. Tapi kalau ke Gunung Cikuray, Garut tak perlu takut kelaparan karena ada penjual bakso tusuk dan siomay.

Penjual bakso tusuk yang satu ini memilih berjualan di lokasi yang antimainstream. Bukan di depan SD atau di pasar, ia justru memilih jualan di puncak Gunung Cikuray, Garut. Pembelinya tak lain adalah para pendaki gunung yang lelah dan lapar.

Potret penjual bakso tusuk di puncak Gunung Cikuray ini dibagikan oleh netizen pengguna instagram dengan nama akun @beffdamay. Ia melihat sendiri sekaligus menjajal jajanan ini saat mendaki Gunung Cikuray, Garut.

"Mungkin kalian udah gak heran jika warung disetiap pos,hampir smua gn buka warung di setiap pos. Nah di video dan photo ini ada kang baso tahu di top puncak cikuray asik kan jadi gak takut kelaparan di puncak," ujar @beffdamay.

penjual makanan di gunungpenjual makanan di gunung Foto: instagram @bbffmayday

Baca juga : Di Ketinggian Gunung Semeru hingga Rinjani Tetap Bisa Jajan Cuanki dan Gorengan

Pria yang hobi traveling dan mendaki gunung ini secara tak sengaja bertemu penjual bakso tusuk. Uniknya lagi, dalam video terlihat kalau penjual bakso ini turut membawa gerobak pikulnya hingga ke puncak gunung.

Tentu bukan hal yang mudah bisa memboyong gerobak bakso tusuk ini karena terbilang berat. Dalam gerobak saja ada kompor, panci, alat makan dan berbagai bumbu pelengkap. Belum lagi bakso tusuk yang siap dimasak dan disajikan hangat.

Membawa gerobak pikul ini juga butuh perjuangan karena Gunung Cikuray dikenal memiliki medan yang curam dan terjal. Gunung dengan ketinggian 2.821 mdpl ini tidak mudah ditaklukan, terlebih suhu di area puncak gunung super dingin.

Mengenakan jaket tebal, sang penjual asyik melayani setiap pesanan bakso tusuk. Karena jualan di puncak gunung, pemandangan lautan awan yang indah pun bisa dinikmati sambil makan bakso tusuk.

Penjual bakso tusuk ini bak primadona bagi para pendaki. Perut yang lapar langsung bisa terobati dengan sepiring bakso tusuk hangat. Dari cerita para netizen, ternyata bukan hanya ada bakso tusuk melainkan ada banyak penjual makanan lainnya.

penjual makanan di gunungpenjual makanan di gunung Foto: instagram @bbffmayday

Akun instagram @m.saepudin04 bahkan mengaku bertemu penjual cireng, tahu bulat hingga cuangki. "Kemarin pas ke cikuray gak nemu kang somay, ada nya tukang cireng, tahu bulat, basreng sama cuangky doang kurang beruntung," ujarnya.

"Bawa carrier udh mainstream, ini bawa dagangan siomay anjay ke puncak cikuray, kerad nih," sahut netizen.

"Keren si mamang, manggul dagangan ke puncak gunung," kata netizen.

Baca juga : Berada di Ketinggian 3.150 Mdpl, Warung Mbok Yem Jadi Warung Tertinggi di Indonesia

Beberapa pendaki gunung memang kerap dimanjakan jajanan enak di area puncak. Sebut saja di Gunung Gede Pangrango yang banyak terdapat pedagang jajanan mulai dari cuanki hingga cilok. Atau juga di Gunung Semeru, Jawa Tengah yang banyak pedagang menjajakan buah semangka potong.

Lain lagi dengan Mbok Yem, pemilik warung eksotis di puncak Gunung Lawu. Mbok Yem membuka warung di gunung dengan ketinggian 3.265 mdpl. Menu yang ditawarkan Mbok Yem adalah nasi pecel yang juga jadi menu andalan para pendaki di Gunung Lawu. Belum ke Lawu namanya kalau belum jajan di warung Mbok Yem.



Simak Video "d'Happening Viral S3 Marketing Odading Mang Oleh"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)