Keren! Tukang Cilok Jualan Pakai Motor Sport Rp 30 Jutaan

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 04 Feb 2021 11:00 WIB
tukang cilok pakai motor sport Foto: TikTok @garasiphotogtx
Jakarta -

Viral di TikTok seorang tukang cilok berjualan keliling memakai motor sport mewah. Pada jok belakangnya ditaruh gerobak kecil untuk berjualan cilok.

Belakangan banyak penjual makanan yang berhasil menyita perhatian netizen. Salah satunya penjual makanan yang parasnya cantik dan tampan.

Kemudian ada juga yang menggunakan promo menarik dan murah hingga penjual makanan yang memakai mobil atau motor mewah.

Seperti yang dilakukan oleh seorang penjual cilok di daerah ini. Beda dari tukang cilok pada umumnya yang biasanya memakai sepeda, gerobak pikulan, dan gerobak dorong, kali ini penjual cilok terlihat memakai motor sport yang keren.

Select chicken meat that is not berlema so the more salubrious, and sprinkles peanut sauce is going to be this food more deliciouscilok Foto: iStock

Cilok sendiri merupakan jajanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tepung tapioka. Cilok bentuknya mirip bakso dan biasanya dinikmati bersama saus kacang, kecap, serta saus sambal. Ada juga ciok yang diberikan isian berupa telur puyuh, daging cincang, dan lainnya.

Baca Juga: Viral! Penjual Kopi Gunakan Mercy Dua Pintu Rp 650 Juta untuk Jualan

Lewat video yang dibagikan oleh akun TikTok @garasiphotogtx, penjual cilok ini terlihat memakai motor sport merek Kawasaki dengan tipe Ninja 250cc. Di pasaran harga motor ini berkisar Rp 30 jutaan.

Dari awal kemunculannya saja sudah menyita perhatian. Ada beberapa orang yang langsung melihat ke arah motor penjual cilok ini.

tukang cilok pakai motor sporttukang cilok pakai motor sport Foto: TikTok @garasiphotogtx

Tukang cilok ini dikenal dengan nama 'Cilok Cinta'. Pada gerobak bagian belakangnya terdapat tempat untuk mengukus cilok, tempat bumbu, dan wadah lainnya.

Tukang cilok yang tak kenal gengsi ini berhasil menarik perhatian netizen. Video ini sudah ditonton lebih dari 480 ribu kali. Banyak juga komentar dari para netizen.

"Pantesan si boy ngga maen sinetron lagi, motornya dipake jualan cilok," ujar netizen.

"Janganlah gengsi, gengsi bisa membunuh secara perlahan. Semangat ngab!" sahut netizen lain.

tukang cilok pakai motor sporttukang cilok pakai motor sport Foto: TikTok @garasiphotogtx

"Nah lo siapa yang berani bully kalo ada yang beginian? Apapun pekerjaan yang penting halal," komentar lainnya.

Sebelumnya banyak juga penjual makanan yang melakukan hal serupa. Ada seorang ibu penjual sayuran yang terlihat memakai motor sport merek Honda CBR.

tukang cilok pakai motor sporttukang sayur pakai motor sport Foto: TikTok @anakpakyusuf

Video ini juga sempat viral setelah diunggah oleh pengguna TikTok @anakpakyusuf. Rak untuk tempat sayuran diletakkan pada bagian belakang motor mahal itu.

Baca Juga: Keren! 5 Penjual Sayuran Ini Jualan Pakai Mobil hingga Motor Sport



Simak Video "Icip-icip Cilok Goang yang Hits di Subang"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com