Kakek-Nenek Korea Ini Cicip Klepon, Terpesona Akan Wanginya!

ADVERTISEMENT

Kakek-Nenek Korea Ini Cicip Klepon, Terpesona Akan Wanginya!

Yenny Mustika Sari - detikFood
Minggu, 20 Mar 2022 17:00 WIB
Kakek-Nenek Korea Coba Klepon
Foto: YouTuber Koki Korea
Jakarta -

Klepon sudah menjadi camilan yang umum di Indonesia. Namun bagaimana reaksi kakek dan nenek asal Korea saat menyantap klepon? Begini momennya!

Klepon merupakan jajanan tradisional Indonesia yang termasuk dalam kelompok jajanan pasar. Jajanan ini terbuat dari tepung beras ketan dengan campuran pewarna hijau yang dibentuk bola-bola kecil, diisi gula merah, dan diselimuti dengan kelapa parut.

Klepon biasanya berwarna hijau muda yang berasal dari campuran daun suji atau daun pandan. Bisa juga menggunakan pewarna makanan tetes.

Orang Indonesia sudah umum dengan klepon. Biasanya disajikan untuk camilan, perayaan besar, suguhan tamu, dan lainnya.

Namun untuk orang asing, jajanan satu ini tentu saja tak mereka ketahui. Seperti kakek dan nenek asal Korea satu ini. Mereka disuguhi klepon oleh anaknya.

Kakek-Nenek Korea Coba KleponKakek-Nenek Korea Coba Klepon Foto: YouTuber Koki Korea

Baca Juga: Begini Rasa Klepon Gianyar yang Bergelar Klepon Terenak di Dunia

Klepon itu dibuat sendiri oleh sang anak. Sayangnya tidak menggunakan pewarna hijau, hanya putih alami dari adonan tepung berasnya.

"Seharusnya ini warna hijau (adonannya)," ungkap YouTuber Koki Korea dalam videonya (4/3).

Kakek dan nenek asal Korea yang usianya 66 tahun ini mengungkapkan kalau klepon sekilas mirip tampilan kue beras khas Korea bernama Kyongdan. "Ini kan mirip sama kue beras Korea, apa itu namanya.. kyongdan," ujar kakek Korea itu.

Kakek-Nenek Korea Coba KleponKakek-Nenek Korea Coba Klepon Foto: YouTuber Koki Korea

Baca Juga: Makan Nasi Padang Rp 500 Ribu di Sydney, Apa Saja Lauknya?

Nenek Korea mencobanya terlebih dahulu. Ia tampak menikmati klepon itu di setiap gigitannya. "Rasanya mirip sama Kyondan tteok Korea, tapi ada wangi yang enak di dalamnya," ujar nenek.

Kemudian YouTuber Korea menjelaskan kalau aroma wangi itu berasal dari daun pandan. Jadi saat merebus adonan klepon, ia menambahkan daun pandan agar aromanya wangi.

"Enak sekali! Wanginya enak berbunga di dalam mulutku jadi enak sekali. Ini memang rasa yang seleraku!" ungkap nenek itu dengan wajah senangnya.

Kakek Korea giliran mencobanya. Ia juga mengungkapkan kalau klepon mirip dengan tteok asal Korea. "Sangat cocok untuk orang Korea," ungkap sang kakek.

Baca Juga: 4 Orang Asing Ini Bandingkan KFC Indonesia dan Luar Negeri, Enak Mana?



Simak Video "Ramainya Jajanan di Pasar Kue Subuh di Blok M"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT