4 Orang Asing Ini Bandingkan KFC Indonesia dan Luar Negeri, Enak Mana?

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 17 Mar 2022 17:30 WIB
Orang Asing Bandingkan KFC Indonesia dengan KFC Luar Negeri
Foto: YouT
Jakarta -

Ternyata banyak orang asing yang penasaran dengan cita rasa KFC Indonesia. Mereka mencoba dan membandingkan rasanya dengan KFC yang ada di negara asal mereka.

KFC merupakan jaringan restoran cepat saji asal Amerika Serikat yang sangat terkenal di dunia. Gerai ini menawarkan menu ayam goreng renyah yang terkenal lezat.

Gerai KFC juga banyak tersebar di Indonesia. Banyak orang menyukai ayam goreng dari KFC, bahkan memiliki tagline 'Jagonya Ayam'.

KFC di Indonesia tentu saja memiliki perbedaan dengan gerai yang ada di luar negeri. Salah satunya terlihat pada menu nasi ayam yang ditawarkan KFC Indonesia. Menu nasi tak akan ditemui di negara lainnya.

Penasaran dengan cita rasa dari KFC Indonesia, beberapa orang asing membuat konten membandingkan KFC. Banyak juga di antara mereka yang menyebut kalau memu KFC Indonesia jauh lebih enak.

Berikut 4 orang asing yang mencoba KFC Indonesia.

1. YouTuber Conner Sullivan

Orang Asing Bandingkan KFC Indonesia dengan KFC Luar NegeriOrang Asing Bandingkan KFC Indonesia dengan KFC Luar Negeri Foto: YouT

YouTuber Conner Sulliven berasal dari Amerika. Sekitar 3 tahun lalu, Sullivan pernah mengunjungi Bali untuk berlibur. Dalam liburannya itu, Sullivan penasaran dengan cita rasa KFC di Indonesia apakah sama seperti Amerika.

Ia mengunggah momennya itu dalam video di YouTube (5/3/2019). "Ini masih jam 3 pagi dan saya akan mencoba 'makanan Amerika' di negara yang berbeda. Saya akan mencoba KFC dan melihat apakah sama dengan KFC Amerika?" ujar Sullivan dalam videonya.

"Saat melihat menunya, hal berbeda yang bisa aku lihat adalah nasi. Saya tidak berpikir mereka akan menyajikan nasi di KFC Amerika. Dan ada juga cokelat, matcha, minuman yang tak saya temui di Amerika," komentar Sullivan ketika melihat menu KFC Indonesia.

Sullivan memesan perkedel sebagai menu KFC yang hanya ada di Indonesia. Ia juga memesan menu paket nasi ayam dan puding cokelat. Saat mencoba perkedelnya, Sullivan tampak menyukainya. "Hey, ini (perkedel) lumayan enak," ujarnya.

"Ayam goreng KFC ini juga lumayan enak, apalagi ditambah saus sambal ini. Makan di sini juga harus menggunakan tangan langsung," jelasnya.



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]