Makan Nasi Campur Es Batu, Sekte Makanan Terbaru Ini Kembali Bikin Bingung

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 18 Mar 2022 18:00 WIB
Makan Nasi Campur Es Batu, Sekte Makanan Terbaru Ini Kembali Bikin Bingung
Foto: Twitter @UNSfess_
Jakarta -

Sekte makanan terbaru yang aneh dan bikin netizen bingung kembali muncul. Kali ini sekte makan nasi putih dicampur es batu agar nasinya tidak terlalu panas.

Cara makan orang memang berbeda-beda, ada yang suka makan dengan tangan atau pakai sendok. Namun banyak juga cara makan aneh yang sering kali netizen sebut sebagai 'sekte' tertentu.

Seperti sekte masak mie instan dengan dengan soda hingga susu kental manis. Sekte makan seblak pakai nasi, sampai yang terbaru ada sekte makan nasi putih pakai es batu yang ramai dan jadi bahan perbincangan di Twitter.

Baca Juga: Duh! 5 Cara Netizen Makan Sushi dan Spaghetti Ini Aneh Banget" selengkapnya


Bermula dari unggahan akun sharing @UNSfess_ (18/03). Tampak satu foto kiriman netizen berisi menu nasi bungkus berupa pecel ayam. Lengkap dengan kol goreng, ayam goreng, terong goreng tahu, sambal dan tentu saja nasi putih.

"Ada yang sama kah? Kalau makan nasinya masih panas?"

Anehnya di dalam foto itu nasi putih dilengkapi dengan dua es batu yang mulai mencair, hingga permukaan nasi itu sedikit berkuah. Cara makan yang aneh ini langsung membuat netizen bingung sampai kehilangan nafsu makan.

Makan Nasi Campur Es Batu, Sekte Makanan Terbaru Ini Kembali Bikin BingungMakan Nasi Campur Es Batu, Sekte Makanan Terbaru Ini Kembali Bikin Bingung Foto: Twitter @UNSfess_

"Gue orangnya gak gampang jijikan. Tapi yang satu ini bener-bener pengen muntah lihatnya," komen @ik**.

"Lah kenapa harus nasi dicampur es batu sih? Kenapa gak dia kipasin aja nasi putihnya biar gak panas? Kalau mager bisa pake kipas listrik gitu," saran @your**.

"Buset, nasi dingin karena udara aja udah enek banget rasanya. Apalagi dikasih es batu? Nasi panas justru yang bikin makin enak," kritik @af**.

Walau banyak yang bingung lihat sekte makanan campur es batu agar tidak terlalu panas. Tapi banyak juga netizen yang membela bahwa cara ini mereka lakukan sejak dulu.

Makan Nasi Campur Es Batu, Sekte Makanan Terbaru Ini Kembali Bikin BingungMakan Nasi Campur Es Batu, Sekte Makanan Terbaru Ini Kembali Bikin Bingung Foto: Twitter @UNSfess_

"Temenku makan mie goreng mesti pake es batu," tulis @fen**, lengkap dengan unggahan foto sang teman tengah makan mie instan goreng dengan sawi dan es batu.

"Aku jaman STM kaya gini. Pas jam istirahat sekolah, soto masih panas, akhirnya campur pake es batu dari minuman ke dalam sotonya. Byuh, rasanya udah gak karuan tapi yang penting kenyang, terus cepet bisa masuk kelas lagi," curhat @gig** yang bikin ngakak.

Selain sekte nasi pake es batu. Sebelumnya ada juga sekte netizen yang suka sarapan es teh manis dicampur nasi putih agar lebih kenyang.

Baca Juga: Sarapan Teh Manis Campur Nasi, Netizen: Sekte Apalagi Ini?" selengkapnya



Simak Video "Ekspresi Ronaldinho yang Ketagihan Makan Pangsit di Rumah Raffi"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)