Duh! 5 Cara Netizen Makan Sushi dan Spaghetti Ini Aneh Banget

Riska Fitria - detikFood
Minggu, 06 Mar 2022 13:00 WIB
Sekte makan aneh
Foto: TikTok
Jakarta -

Beberapa netizen ini viral karena terang-terangan memperlihatkan cara aneh saat makan makanan luar negeri. Mulai dari 'sekte' sushi sambal matah hingga spaghetti susu cokelat.

Terkadang saat mencicipi makanan dari luar negeri, lidah beberapa orang tak akrab dengan rasanya. Bisa jadi karena adanya tambahan suatu bahan tertentu atau justru rasanya dianggap kurang kuat.

Terlebih pada lidah orang Indonesia. Bukan hanya soal cita rasanya saja, tetapi kebiasaan makan nasi pakai tangan agaknya sudah mendarah daging.

Karena terbiasa dengan kebiasaan makan di Indonesia, beberapa orang ini memamerkan cara makan yang terkesan aneh.

Berikut 5 cara aneh makan makanan luar negeri ala netizen:

1. Sushi Sambal Matah

Sekte makan anehSekte makan aneh sushi pakai sambal matah Foto: TikTok @heystven

Biasanya sushi disantap dengan cocolan shoyu atau wasabi. Namun berbeda dengan pengguna TikTok @heystven memiliki sekte makan sushi dengan cita rasa nusantara.

Sushi yang merupakan makanan khas Jepang kemudian dipadukan dengan sambal matah khas Bali, Indonesia. Dalam video terlihat ia baru saja membeli sushi dengan topping salmon.

Kemudian ia, membuat sendiri sambal matah berisi cabai, bawang dan serai. Menurutnya, sushi dipadukan dengan sambal matah memberikan sensasi rasa pedas segar yang nikmat.

Baca Juga: Sekte Aneh, Makan Mie Instan Pakai Roti Tawar Seperti Sandwich

2. Makan Sushi seperti Makan Nasi Padang

Sekte makan anehSekte makan aneh makan sushi seperti makan nasi Padang Foto: TikTok @karenkurniawan_kk.

Sekte makan sushi yang melokal bukan hanya dipadukan sambal matah, melainkan juga cara memakannya yang seperti makan nasi Padang. Sementara sushi umumnya dimakan menggunakan sumpit.

Cara makan sushi ini viral setelah dipraktekkan oleh pengguna TikTok dengan akun @karenkurniawan_kk. Dalam video TikToknya terlihat ia sedang makan di sebuah restoran Jepang.

Kemudian ia memesan sushi dengan saus mentai. Ia pun lantas mengambil sushi tersebut menggunakan tangan, layaknya orang Indonesia saat sedang makan nasi Padang.