ADVERTISEMENT

Bikin Emosi! Pria Ini Makan Onigiri Tanpa Lembaran Nori

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 03 Jan 2022 17:30 WIB
Sekte Baru Makan Onigiri Tanpa Nori
Foto: TikTok/andyphebe
Jakarta -

Pamerkan aksinya di media sosial, banyak netizen yang punya cara unik saat makan atau sering disebut sebagai sekte baru. Kali ini ada sekte makan onigiri tanpa lembaran nori!

Onigiri merupakan hidangan nasi kepal asal Jepang yang dilapisi dengan lembaran nori atau rumput laut di bagian luarnya. Tentunya, lapisan rumput laut ini menambah kenikmatan onigiri dan aman untuk dimakan bersamaan dengan isiannya.

Di Indonesia, onigiri tengah viral dan populer karena banyak dijual di minimarket-minimarket terdekat. Beragam isian pada onigiri ini membuat banyak orang menyukai onigiri untuk mengganjal rasa lapar.

Namun banyak netizen yang memiliki cara unik untuk menikmati nasi kepal khas Jepang ini. Beberapa bahkan dibilang sebagai sekte baru yang menyalahi aturan makan onigiri.

Baca juga: Sekte Baru Makan Sate, Dagingnya Dicopoti dan Direndam Bumbu Kacang

Sekte Baru Makan Onigiri Tanpa NoriSekte Baru Makan Onigiri Tanpa Nori Foto: TikTok/andyphebe

Mengutip akun TikTok @andyphebe (24/12), netizen bernama Andy memperlihatkan caranya menikmati onigiri. Dalam videonya ia juga mengatakan bahwa banyak orang yang belum tahu cara membuka kemasan onigiri minimarket yang sebenarnya sangat sederhana.

"2022 ada yang belum tau caranya buka nasi kepal. Ndeso ki (kampungan ini)," tulis Andy dalam keterangan videonya.

Pertama-tama Andy menunjukkan cara membuka onigiri dengan merobek plastik bagian tengah dari atas ke bawah. Kemudian ia juga membuka plastik secara keseluruhan pada bagian sisi kanan dan kirinya.

Tetapi setelah selesai membuka kemasan plastik, Andy justru menunjukkan cara berbeda untuk menikmati onigiri yang dibelinya. Ia membuka lapisan nori atau rumput laut dan makan nasi onigiri dengan sumpit bahkan langsung pakai tangan.

Baca juga: 7 Jajanan Enak di Kampoeng Seafood yang Pas untuk Cuci Mulut

Sekte Baru Makan Onigiri Tanpa NoriSekte Baru Makan Onigiri Tanpa Nori Foto: TikTok/andyphebe

Semakin membuat kesal netizen, Andy juga kemudian membuang lapisan nori bersamaan dengan kemasan plastik yang membungkus onigiri tersebut. Saat dilihat oleh detikcom (3/1) unggahan Andy ini telah dilihat hingga lebih dari 3,4 juta kali.

Bukan hanya Andy, sebelumnya juga beberapa netizen yang tak tahu cara makan onigiri membagikan cara unik mereka menikmati onigiri. Pemilik akun TikTok @gadanama12 (31/12) bahkan menyebut onigiri sebagai 'wonogiri' dan memakannya serupa dengan cara makan nasi rames pada umumnya.

Sontak unggahan sekta makan onigiri dengan cara lokal ini menjadi viral dan banyak menuai komentar netizen. Sebagian netizen yang merasa terhibur, namun sebagian lainnya justru emosi karena nori atau rumput laut yang dianggap sebagai bagian paling enak dibuang begitu saja.

"Tipa liat ginian di TikTok, kalau ke Ind*m*r*t jadi keinget namanya wonogiri," tulis akun @mamiomen.

"Pasti kamu ambil lagi kan norinya? Ngakunya aja deh," tulis akun @azaliapiyu_ yang emosi melihat konten Andy.

Baca juga: 5 Rekomendasi Restoran Keluarga yang Ramah Anak di Area Bogor-Puncak



Simak Video "Starbucks Indonesia Buka Suara, Karyawan Pengintip Payudara Dipecat"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT