Sarapan Teh Manis Campur Nasi, Netizen: Sekte Apalagi Ini?

Sonia Basoni - detikFood Senin, 16 Nov 2020 06:00 WIB
Sarapan Teh Manis Campur Nasi, Netizen: Sekte Apalagi Ini? Foto: TikTok @elza_arswendo12
Jakarta -

Bukan sarapan dengan bubur atau nasi uduk, pengguna TikTok ini bagikan menu sarapan favoritnya. Yaitu teh manis campur nasi putih.

Jika biasanya teh manis diminum dengan biskuit atau kue, kali ini teh manis malah dicampur dengan nasi putih. Seperti video yang dibagikan oleh pengguna TikTok @elza_arswendo12 (15/11).

Baca Juga: 5 Buah Ini Bisa Bikin Es Teh Manis Makin Segar

Dalam video singkat itu, nampak Elza tengah membuat teh manis seperti biasa. Ia menjelaskan bahwa ia sedang membuat menu sarapan kesukaannya.

"Sarapan jaman SD. Kalau mamaku tidak sempat masak," tulisnya dalam keterangan video itu.

Sarapan Teh Manis Campur Nasi, Netizen: Sekte Apalagi Ini?Sarapan Teh Manis Campur Nasi, Netizen: Sekte Apalagi Ini? Foto: TikTok @elza_arswendo12

Awalnya memang tidak ada yang aneh. Pertama Elza menuangkan beberapa sendok gula pasir, ia lalu menyeduh teh dengan air panas kemudian mengaduknya.

Tapi tak berhenti hingga di sana, teh manis itu malah dicampur dengan beberapa centong nasi putih. Setelah itu ia aduk kembali sampai semua nasi terendam teh manis.

"Ini namanya teh nasi," tulisnya.

Tentu saja video ini langsung viral di TikTok. Lengkap dengan ribuan pertanyaan dari netizen tentang menu sarapan yang tidak umum ini.

"Gue yang kemasukan nasi satu biji aja panik," tulis netizen yang diamini netizen lainnya.

Sarapan Teh Manis Campur Nasi, Netizen: Sekte Apalagi Ini?Sarapan Teh Manis Campur Nasi, Netizen: Sekte Apalagi Ini? Foto: TikTok @elza_arswendo12

"Serius ini sekte apa lagi? Gak usah ditemenin deh udah beda aliran sekte gini," komen netizen.

"INI NAMANYA PELECEHAN TEH MANIS HANGAT," tulis netizen lainnya.

Banyak juga netizen yang tak habis pikir, dari mana pengguna TikTok ini mendapatkan ide untuk mencampur nasi dengan teh manis.

Karena banyak yang penasaran akhirnya Elza meminta penjelasan sang ibu. Dalam video lanjutannya, sang ibu menjelaskan bahwa ide teh pakai nasi ini dimulai karena Elza susah sarapan.

"Pagi-pagi kau dulu sarapan itu, kau kan susah sarapan pagi. Jadi mau ke sekolah buat teh pakai nasi," jelas sang ibu yang kembali mengundang gelak tawa netizen.

Meski banyak yang kaget, tapi ada beberapa netizen yang ingin mencoba resep sarapan aneh satu ini.

Sarapan Teh Manis Campur Nasi, Netizen: Sekte Apalagi Ini?Sarapan Teh Manis Campur Nasi, Netizen: Sekte Apalagi Ini? Foto: TikTok @elza_arswendo12

Dalam satu gelas teh manis sendiri yang berkisar 250 ml, rata-rata memiliki kandungan 40 kalori sudah termasuk kandungan gula pasir yang digunakan.

Apalagi jika ditambah dengan nasi putih seperti di dalam video di atas. Jika dihitung dengan takaran 5 sendok nasi putih yang mengandung kalori 130 kalori. Menu sarapan nasi teh manis ini sudah memiliki 170 kalori.

Jumlah ini setara dengan kalori 600 gram bayam, dan setara dengan kalori 2 buah apel.

Sampai saat ini video teh manis pakai nasi ini sudah ditonton lebih dari 3 juta kali. Mendapatkan lebih dari 30 ribu komentar dan disukai 237 ribu pengguna.

Baca Juga: Minumlah Teh Saat Sarapan untuk Dapatkan 5 Khasiat Sehat Ini



Simak Video "Klepon Ubi Ungu, Pas Dimakan Saat Sarapan!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com