Rekomendasi Tempat Makan

5 Soto Ambengan Paling Enak di Jakarta dengan Topping Koya Melimpah

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 18 Mar 2022 11:39 WIB
Soto Ambengan Enak di Jakarta
Foto: Google Review / Wenny Tan
Jakarta -

Soto Ambengan cocok buat makan siang. Di Jakarta ada tempat makan soto Ambengan yang enak dengan kuah gurih dan koya melimpah. Berikut rekomendasinya!

Soto Ambengan berasal dari Surabaya, Jawa Timur. Soto ayam ini memiliki kuah kuning bening yang sedap guih. Topping koya yang melimpah juga menambah nikmat soto ini.

Kalau bingung ingin makan siang dengan menu apa, Soto Ambengan bisa menjadi andalan. Rumah makan yang menawarkan Soto Ambengan juga banyak tersebar di Jakarta.

Baca Juga: Resep Soto Iga Sapi Kuah Kuning yang Gurihnya Bikin Nagih

5 Soto Ambengan enak di Jakarta bisa jadi pilihan makan siang, berikut daftarnya!

1. Soto Ambengan Pak Sadi Asli

Soto Ambengan Enak di JakartaSoto Ambengan Enak di Jakarta Foto: Google Review / PL Purnama

Soto Ambengan Pak Sadi Asli terkenal dengan racikan soto ayam khas Surabaya yang legendaris. Lokasinya ada di Jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan.

Rumah makan ini punya racikan Soto Ambengan dengan pilihan daging ayam atau daging sapi. Ada yang isinya jeroan ayam, daging ayam kampung, brutu, kulit, hingga telor muda.

Harga seporsi Soto Ambengan yang sedap rasanya ini ditawarkan dengan harga mulai Rp 40.000-an per porsi. Untuk pelengkapnya ada aneka sate, paru goreng, hingga perkedel. Menu khas Jawa Timur juga ada di sini, rujak cingur, tahu campur, hingga tahu tek.

2. Soto Ayam Ambengan Cak Di

Soto Ambengan Enak di JakartaSoto Ambengan Enak di Jakarta Foto: Google Review / Wenny Tan

Soto Ambengan yang sedap nikmat ini juga bisa kamu temui di kawasan Tulodong, Jakarta Selatan. Nama rumah makannya adalah Soto Ayam Ambengan Cak Di yang juga terkenal di Jakarta.

Rumah makannya cukup sederhana. Papan menu beserta harga juga dipajang, sehingga memudahkan pelanggan memilih. Menu yang ditawarkan sangat beragam, kamu bisa memesan soto ayam dengan tambahan brutu, jeroan, telor muda, kulit, hingga kerongkongan ayam.

Harga yang ditawarkan untuk seporsi Soto Ambengan racikan Cak Di ini dibanderol mulai dari Rp 25.000. Koya di sini juga tersedia di setiap meja, sehingga kamu bisa meracik sesuai selera.

Baca Juga: Mantap Betul! Soto Medan Ini Berisi Udang Tiger dan Galah Jumbo



Simak Video "Bikin Laper: Soto Betawi Mpok Rodemah Enak Banget!"
[Gambas:Video 20detik]