Ada Soto Semangkok Rp 1.000 di Madiun, Netizen: Pindahin ke Jakarta Dong!

Devi Setya - detikFood Minggu, 12 Des 2021 16:30 WIB
Ada Soto Semangkok Rp 1.000 di Madiun, Netizen: Pindahin ke Jakarta Dong! Foto: TikTok @medhioen.ae
Jakarta -

Seporsi soto ayam di Madiun ini harganya cuma Rp 1.000 saja. Rasanya enak dengan isian ayam, bihun dan kol. Netizen pun iri dan ingin makanan murah ini juga ada di Jakarta.

Seporsi soto ayam di Jakarta biasanya dibanderol mulai Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu per porsi. Tapi di Madiun , Jawa Timur ada soto ayam yang seporsinya cuma seribuan. Bahkan harga ini lebih murah dibandingkan harga segelas es teh manis di Jakarta.

Warung soto seribuan ini diposting oleh akun TikTok @medhioen.ae belum lama ini. Terlihat sebuah warung tenda menjual soto ayam dengan spanduk bertuliskan "Serba Seribu". Sesuai dengan nama warungnya, semua makanan ini dibanderol harga seribu.

"Soto, gorengan, sundukan, teh. Sewu mawon," tulis sang penjual pada spanduk kedainya.

Ada Soto Semangkok Rp 1.000 di Madiun, Netizen: Pindahin ke Jakarta Dong!Ada Soto Semangkok Rp 1.000 di Madiun, Netizen: Pindahin ke Jakarta Dong! Foto: TikTok @medhioen.ae

Seporsi soto harga seribu ini berisi potongan ayam, taoge dan kol yang diguyur kuah kaldu gurih. Porsinya memang mungil karena disajikan menggunakan mangkuk kecil.

Melihat tampilan soto ayam harga seribu rupiah ini, netizen langsung ramai berkomentar. Banyak yang tak menyangka masih ada makanan harganya murah, sementara netizen lainnya justru ingin sang penjual berjualan di Jakarta.

"Itu masih untung gaes, banyak yg jual segitu daerah solo raya juga, tapi ya untungnya dikit banget," kata netizen.

"Di tempat gw soto seporsi minimal 10k, sate telur sama jeroan 3k, esteh 3k," curhat netizen lain.

"3000 aja udh murah. ini lagi 1000. pindahin ke jakarta ya allah," pinta netizen yang ingin merasakan soto murah di Ibukota.

Ketika dikonfirmasi DetikFood (12/12) admin akun ini mengatakan harga soto ayam ini memang benar Rp 1.000. Sementara di Madiun rata-rata harga sotonya berkisar Rp 5.000 hingga Rp 8.000.

Ada Soto Semangkok Rp 1.000 di Madiun, Netizen: Pindahin ke Jakarta Dong!Ada Soto Semangkok Rp 1.000 di Madiun, Netizen: Pindahin ke Jakarta Dong! Foto: TikTok @medhioen.ae


"Untuk pertama kali buka (warung) kurang tahu, tapi mulai viral awal tahun 2021. Seporsi soto seperti soto pada biasanya. Ada suiran ayam, toge, gubis (kol). Hanya saja porsinya memang lebih mini," jelas pria bernama Baim ini.

Karena porsinya mini, orang biasanya akan kurang puas jika hanya menyantap satu mangkuk. Banyak yang memesan lebih dari semangkuk tapi tetap saja harganya terbilang sangat murah.

Saking murahnya, banyak netizen yang mengatakan sang penjual ini jualan soto sambil sedekah.

"Kalau dilihat dari konsistennya berjualan sepertinya tidak (rugi), karena kalau rugi pasti gak jualan lagi. Tapi kemarin pas kita post banyak yang komen katanya "jualan sambil sedekah"," pungkas Baim.



Simak Video "Bikin Laper: Nikmatnya Soto Ayam Komplet Pakai Ceker "
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com