Bakso Gerobakan

Dijual di Gerobak, 5 Bakso Enak di Bogor Ini Selalu Diantre Pelanggan

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 16 Mar 2022 16:10 WIB
bakso kikil pak jaka yang berada di Suryakencana, Bogor.
Foto: detikFood/Zahrah Zayyan Layalia
Jakarta -

Bakso juga menjadi kuliner yang banyak diincar saat berkunjung ke Bogor, Jawa Barat. Ada 5 penjual bakso gerobakan yang sellau diantre pelanggan.

Bakso merupakan salah satu comfort food orang Indoensia yang enak dimakan kapan saja. Bola-bola daging sapi ini disajikan dengan kuah kaldu yang gurih bening. Tambahannya bisa berupa mie, bihun, kwetiau, sawi rebus, taoge, dan aneka saus pelengkap.

Tak hanya ditawarkan di warung, rumah makan dan restoran, tapi banyak penjual bakso yang menggunakan gerobak sederhana. Walau begitu, cita rasa bakso gerobakan juga terbukti enak.

Seperti 5 bakso gerobakan di Bogor yang kondang karena pembelinya selalu membludak. Berikut rekomendasinya!

Baca Juga: 5 Mitos tentang Daging Babi yang Hingga Saat Ini Masih Dipercaya

1. Bakso Naga

Bakso Naga, Bakso Gerobakan di BogorBakso Naga, Bakso Gerobakan di Bogor Foto: Instagram @bogoreatery

Salah satu tempat makan bakso di warung gerobakan yang terkenal di Bogor ada di kawasan parkiran Naga Swalayan. Nama warung bakso ini mirip seperti swalayan tersebut, yaitu Bakso Naga.

Warung Bakso Naga ternyata sudah legendaris, ada sejak tahun 1980. Jam operasionalnya buka setiap hari mulai pukul 9 pagi. Tipe bakso yang ditawarkan adalah bakso halus dengan kuah bening yang gurih sedap.

Seporsi bakso di sini bisa diracik dengan bihun atau kwetiau. Racikan sambalnya juga nikmat, walaupun tak berwarna merah. Semangkuk Bakso Naga ditawarkan mulai dari Rp 13.000-an.

2. Bakso Pak Sugeng

Bakso Pak Sugeng, Bakso Viral di Bogor yang Bisa Habiskan 50 Kg Tetelan SehariBakso Pak Sugeng, Bakso Viral di Bogor yang Bisa Habiskan 50 Kg Tetelan Sehari Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Warung Bakso Pak Sugeng juga wajib dicoba saat berkunjung ke Bogor, Jawa Barat. Warung ini bertempat di rumah dengan memarkirkan gerobak baksonya di depan teras.

Warung ini juga terbilang legendaris karena sudah ada sejak 1995. Dulunya dikelola oleh Pak Sugeng, namun sekarang diambil alih oleh sang anak yaitu Pak No.

Jenis bakso yang ditawarkan adalah racikan khas Wonogiri, Jawa Tengah. Ciri khasnya terdapat pada kuahnya yang memakai kaldu tulang sapi. Selain itu, tekstur baksonya lembut dan kenyal cenderung garing dan halus.

Ada juga bakso urat yang mejadi primadona. Tambah istimewa, warung bakso ini menyajikan tetelan yang melimpah. Harga seporsinya Rp 20.000 saja.

Baca Juga: Bakso Pak Sugeng: Bakso Viral di Bogor yang Habiskan 50 Kg Tetelan Sehari



Simak Video "Bakso Gerobakan Ini Ternyata Langganan Anies Baswedan dan Para Artis"
[Gambas:Video 20detik]