Netizen Ramai Pamer Kelebihan Bumbu Mie Instan, Ada yang Sampai Serenceng!

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 15 Mar 2022 19:00 WIB
Netizen Ramai Pamer Kelebihan Bumbu Mie Instan, Ada yang Sampai Serenceng!
Foto: Twitter @convomf
Jakarta -

Semua yang berkaitan dengan mie instan, selalu menarik perhatian pengguna Twitter. Kali ini netizen Twitter ramai-ramai pamerkan kelebihan bumbu mie instan yang mereka temukan.

Mulai dari kreasi aneh mie instan, sampai topping aneh ketika makan mie instan semuanya selalu viral di media sosial. Kali ini netizen sibuk membicarakan tentang paket bumbu atau kemasan bumbu dan saus mie instan, yang mereka temukan lebih dari satu di dalam bungkus mie instan yang mereka punya.

Topik perbincangan ini berawal dari salah satu pengguna Twitter yang bersifat anonim, membagikan dua paket bumbu saus mie instan lewat akun sharing @convomf (15/03).

"Yang bumbunya kurang, DM gua," pamer netizen tersebut, lengkap dengan dua paket bumbu yang berisi minyak bumbu, kecap, dan saus sambal.

Baca Juga: Wow! Mie Instan Jadi Topik Paling Banyak Dibahas di Twitter" selengkapnya


Tak disangka, banyak pengguna Twitter lain yang juga menemukan tambahan bumbu, atau bumbu mie instan lebih dari satu di dalam bungkus mie mereka.

"Yang bumbunya kurang juga boleh rep (minta) nih WKWK," pamer @badu**.

Di foto yang diunggahnya, ada lebih dari 6 paket bumbu basah dan bumbu kering mie instan goreng yang ditemukan di dalam satu bungkus mie instannya. Bahkan kelebihan bumbu itu sampai membentuk rencengan.

Netizen Ramai Pamer Kelebihan Bumbu Mie Instan, Ada yang Sampai Serenceng!Netizen Ramai Pamer Kelebihan Bumbu Mie Instan, Ada yang Sampai Serenceng! Foto: Twitter @convomf

"Yang Mie Sotonya kaga ada bumbu, juga bisa nih rep (minta) ada banyak nihhh," pamernya lagi. Kali ini ia memamerkan serenceng bumbu minyak dan bawang goreng untuk mie instan rasa soto. Lengkap dengan bumbu keringnya.

Menanggapi hal ini tentunya banyak netizen yang elus dada, karena mereka sering kali masak instan namun tidak bisa menemukan bumbunya.

"Ya Allah, gue pernah gak ada bumbunya. Terus nangis karena sakit hati, soalnya udah masak air," curhat @rac**.

"Kemaren gue bikin Indomie Kari Ayam cuma dapet minyaknya. Karena laper berat dan itu malam hari gue makan aja, taunya gak ada rasa. Dan saya muntah wkwk," sambung @ran**.

Ada juga yang menebak-nebak bahwa hilangnya bumbu di dalam mie instan mereka, masuk ke dalam mie instan milik netizen-netizen yang beruntung ini.

"Anjir kemarin beli mie goreng gak dikasih minyak, kecap, sama saosnya. Cuma dikasih bumbunya aja. Apa jangan-jangan bumbunya ke masukan ke bungkus yang kamu. Sampe aku kasih kecap ABC, sama saos saset warung, terus pake minyak bekas goreng kerupuk sedikit," ungkap @the**, yang ceritakan perjuangannya.

Netizen Ramai Pamer Kelebihan Bumbu Mie Instan, Ada yang Sampai Serenceng!Netizen Ramai Pamer Kelebihan Bumbu Mie Instan, Ada yang Sampai Serenceng! Foto: Twitter @convomf


Tak ketinggalan beberapa netizen yang trauma mengalami nasib apes saat beli mie instan. Sampai mereka teliti saat membelinya, agar semua mie dapat bumbu.

"Gue mah sering banget beli mie gak dapet bumbunya atau minyaknya. Makanya kalo gue beli, gue pencet-pencet mienya. Kalau gak ada yang nonjol, gue minta tuker sama toko atau warungnya," saran @indr**.

Cuitan tentang bumbu mie instan ini sendiri disukai lebih dari 14 ribu pengguna, diretweet 825 kali dan mendapatkan 409 balasan.

Baca Juga: Siap-siap Lapar, Bisa Menikmati Aroma Mie Instan Sambil Berendam" selengkapnya



Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)