Wow! Mie Instan Jadi Topik Paling Banyak Dibahas di Twitter

Devi Setya - detikFood Jumat, 20 Agu 2021 19:00 WIB
Mie Instan Mirip Bungkusnya, Tampilannya Bikin Netizen Auto Ngiler Foto: Facebook Grup Dunia Mie Instan
Jakarta -

Banyak hal dibahas netizen pengguna akun Twitter. Tapi yang menduduki peringkat pertama adalah mie instan yang ternyata selalu jadi topik cuitan hangat.

Twitter menjadi salah satu media sosial yang paling banyak diakses netizen. Berbagai cuitan soal hal trending puk kerap menjadi viral lewat twitter. Topik seputar gaya hidup, politik hingga tren yang sedang berlangsung, kerap dibahas netizen. Tak terkecuali topik seputar makanan.

Secara data, bahkan makanan menempati posisi teratas sebagai topik yang paling banyak diperbincangkan netizen. Menariknya, jika ditarik data yang lebih spesifik, akan muncul kalau mie instan-lah yang paling banyak dicuitkan lewat twitter.

Lewat siaran pers, Country Industry Head Twitter Indonesia Dwi Adriansah mengatakan, Twitter cenderung memiliki karakter media soaial yang real-time sehingga membuat orang dapat melihat bagaimana suatu produk ramai dibicarakan. Orang-orang juga datang ke Twitter untuk mencari referensi sesuai dengan kebutuhan mereka.

"Orang-orang di Twitter sangat reseptif terhadap beragam produk, dan layanan baru. Mereka adalah yang paling cepat mencoba dan membeli produk baru, kemudian berbagi di Twitter, termasuk produk CPG (produk kemasan). Kekuatan percakapan di Twitter dapat dimanfaatkan oleh brand untuk meluncurkan produk, terhubung dengan audiens dan menciptakan kampanye yang relevan," ujar Dwi dalam siaran persnya (20/8).

Lebih lanjut, Dwi juga menjabarkan beberapa topik yang paling banyak dibahas di Twitter, termasuk makanan.

1. Mie instan jadi topik paling populer

12 Tips Bikin Mie Instan Buatanmu Jadi Lebih Enak, Coba Yuk!Wow! Mie Instan Jadi Topik Paling Banyak Dibahas di Twitter Foto: Getty Images/iStockphoto/whitewish

Dari data yang dihimpun Twitter, terungkap kalau makanan kemasan memiliki volume percakapan tertinggi. Twitter mencatat makanan kemasan sebagai kategori dengan volume percakapan tertinggi. Jumlahnya mencapai 13,35 juta tweet.

"Percakapan soal makanan memberikan kehangatan di linimasa dengan saling memberikan rekomendasi kuliner kesukaan mereka," kata Dwi.

Secara khusus, banyak netizen membahas soal mie instan kemasan. Mie instan dianggap sebagai salah satu makanan nasional favorit. Bahkan brand mie instan lokal menjadi yang paling banyak dibicarakan netizen pengguna Twitter.

Ada beberapa brand mie instan yang paling banyak dibicarakan netizen seperti Indomie, Pop Mie, Sarimi, dan Mie Sedaap.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com