Unik! Ini 7 Makanan yang Makin Gosong, Malah Makin Digemari

ADVERTISEMENT

Unik! Ini 7 Makanan yang Makin Gosong, Malah Makin Digemari

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 15 Mar 2022 16:30 WIB
Unik! Ini 7 Makanan yang Makin Gosong, Malah Makin Digemari
Foto: Getty Images/iStockphoto/chpua
Jakarta -

Jika biasanya makanan gosong dihindari, tidak dengan makanan ini. Ada beberapa makanan yang jika gosong justru dikatakan rasanya semakin enak.

Saat menyantap makanan tentunya menginginkan makanan yang memiliki tingkat kematangan pas. Tidak terlalu mentah ataupun terlalu gosong dan berubah warna jadi kehitaman.

Namun berbeda dari biasanya, ada beberapa makanan yang justru lebih disukai ketika dimasak hingga sangat matang, bahkan ada kegosongan di salah satu sisinya. Menurut beberapa orang, makanan yang dimasak hingga matang ini justru memiliki rasa khasnya tersendiri hingga tekstur renyah yang lebih enak.

Tidak menutup kemungkinan juga ada beberapa orang lain yang menyangkal bahwa makanan-makanan ini memiliki rasa yang enak jika dimasak hingga gosong. Masih jadi perdebatan, kira-kira menurutmu bagaimana ya?

Baca juga: Nyeleneh! 7 Keanehan di Supermarket Ini Bikin Pelanggan Mikir Keras

Berikut ini 7 makanan yang semakin gosong malah dibilang semakin enak menurut Buzzfeed (14/3):

Unik! Ini 7 Makanan yang Makin Gosong, Malah Makin DigemariDigemari saat cuaca dingin, jagung bakar yang dimasak hingga sedikit gosong banyak digemari dan dibilang lebih enak. Foto: Getty Images/iStockphoto/chpua

1. Jagung bakar

Ketika cuaca dingin atau ingin camilan yang lebih santai, jagung bakar seringkali jadi pilihan. Biasanya saat membuat jagung bakar ada sebagian sisi yang terlihat mulai menghitam karena proses pembakaran.

Bukan disisihkan, bagian yang menghitam ini justru banyak digemari oleh penikmat jagung bakar. Rasanya yang gosong dianggap memberikan rasa lain di antara pipilan jagung lain yang belum gosong dan masih sangat manis rasanya.

2. Sayuran tertentu

Selain ditumis, pada beberapa hidangan juga dilengkapi dengan sayuran panggang. Sayuran sejatinya hanya butuh waktu pemasakan sebentar, maka ketika melalui proses pemanggangan biasanya akan menimbulkan sedikit bagian-bagian yang gosong atau menghitam.

Uniknya, pada beberapa sayuran bagian yang gosong atau menghitam karena proses pemanggangan ini tidak akan disisihkan. Misalnya saat kamu membuat kentang panggang, sisi gosong pada bagian kulit atau permukaan luar lainnya biasanya akan memberikan rasa garing yang lebih enak.

Baca juga: Beli Burger di Pinggir Jalan, Netizen Ini Dapat 'Bonus' Tak Terduga



Simak Video "Manis Empuk Roti Bantal dengan Berbagai Isian"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT