Keren! Di New York Ada Warung Indonesia 'Nyempil' yang Sajikan Tahu Campur

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 14 Mar 2022 13:00 WIB
Keren! Di New York Ada Warung Indonesia Nyempil yang Sajikan Tahu Campur
Foto: TikTok/comsumingcouple
Jakarta -

Tempat makan tersembunyi (hidden gem) ternyata tidak hanya digemari di Indonesia. Warung makan 'tersembunyi' di New York ini buktinya, punya banyak penggemar!

Makanan Indonesia kini semakin banyak digemari orang luar negeri, bahkan akhir-akhir ini banyak makanan Indonesia viral di luar negeri. Salah satunya mie instan asal Indonesia yaitu Indomie.

Beberapa rumah makan atau restoran khas Indonesia juga mulai banyak ditemukan di beberapa negara. Pengunjungnya bahkan banyak orang luar negeri yang memang mengaku suka hidangan khas Indonesia.

Warung makan Indonesia, salah satunya, bisa kamu temukan di Amerika Serikat. Pasangan foodies Consuming Couple mengajak penontonnya untuk menyambangi warung makan Indonesia yang tersembunyi di pojok New York.

Baca juga: Heboh Warkop di New York, Sajikan Mie Instan hingga Gorengan ala Indonesia

Keren! Di New York Ada Warung Indonesia 'Nyempil' yang Sajikan Tahu CampurPasangan foodies asal Amerika Serikat ini menemukan sebuah warung makan tersembunyi di kawasan Elmhurst, Amerika Serikat. Foto: TikTok/comsumingcouple

Mengutip TikTok @consumingcouple (10/3), sepasang kekasih yang merupakan foodies ini mengaku hobi mengelilingi dunia untuk mencicipi berbagai kuliner yang bisa ditemukannya. Tinggal di kota New York, tempat ini menjadi yang paling banyak dieksplor oleh Lauren dan Si.

Melalui akun TikTok milik keduanya, ada satu tempat unik yang diungkap oleh Lauren dan Si. Menyambangi toko bahan-bahan masak khas Indonesia, ternyata di dalam toko tersebut ada warung makan tersembunyi yang selalu menjadi alternatif bagi banyak orang di daerah Elmhurst dan sekitarnya untuk bersantai sambil mencicipi makanan khas Indonesia.

"Restoran tersembunyi - Warung Selasa di belakang toko bahan makanan Indo Java di Queens Boulevard di Elmhurst!" tulis keterangan dalam unggahan video singkat tersebut.

Memesan berbagai menu, keduanya juga memperlihatkan suasana yang ada di dalam warung makan tersebut. Ternyata, seisi warungnya dipenuhi dengan berbagai makanan kemasan asal Indonesia, terutama beragam merek mie instan.

Baca juga: Beli Burger di Pinggir Jalan, Netizen Ini Dapat 'Bonus' Tak Terduga

Keren! Di New York Ada Warung Indonesia 'Nyempil' yang Sajikan Tahu CampurMencicip tahu campur dan bubur singkong manis, Si dan Lauren terkesima dengan rasanya. Foto: TikTok/comsumingcouple

Saat mengunjungi Warung Selasa, Si dan Lauren memesan banyak makanan seperti tahu campur hingga bubur singkong yang manis. Keduanya tampak tertegun dengan rasa tahu campur dan bubur singkong. Bahkan untuk tahu campurnya juga disajikan bersama sambal merah dalam wadah kecil terpisah.

Diakui oleh Si dan Lauren, harga makanannya juga cukup terjangkau. Tahu campur yang lengkap dan banyak isiannya dibanderol 14 dollar atau setara Rp 200 ribu, sedangkan bubur singkong manisnya dibanderol 6 dollar atau setara Rp 85 ribu.

Menurut informasi yang dikumpulkan oleh detikfood, pemilik warung makan ini merupakan orang Indonesia yang tinggal di Elmhurst. Dalam unggahan pada akun Instagram @warungselasa juga terlihat beberapa foto yang menunjukkan keakraban beberapa Warga Negara Indonesia (WNI) yang tengah asyik menghabiskan waktunya di sini.

Saat dilihat oleh detikcom (14/3) unggahan ini telah dilihat lebih dari 307 ribu kali. Ratusan netizen terlihat memenuhi kolom komentar, baik netizen Indonesia yang terkejut dengan kehadiran warung makan Indonesia di luar negeri hingga sebagian lainnya yang penasaran pada Si dan Lauren menemukan tempat-tempat yang keren.

"Aku bahkan tidak bisa menemukan tahu campur yang terlihat semenarik seperti tahu campur yang kamu nikmati itu di Indonesia," tulis akun @binalqinyis.

"Bagaimana bisa kamu menemukan tempat-tempat yang sangat menarik???" tulis akun @bld_6.

Baca juga: 7 Makanan Peningkat Kesuburan Buat Pasutri yang Ingin Momongan



Simak Video "Sedap Nikmat Dori Mozarella di Kafe Mungil Hakuna Matata"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)