5 Momen Sandiaga Uno Cicip Kopi Aceh hingga Pontianak

Yenny Mustika Sari - detikFood
Sabtu, 12 Mar 2022 13:30 WIB
Sandiaga minum kopi usai rapat pleno KPU
Foto: Aditya Fajar Indrawan/detikcom
Jakarta -

Sandiaga Uno dikenal hobi minum kopi. Ia tak pernah melewatkan momen mencicipi kopi dari berbagai daerah yang dikunjungi. Begini momen ngopinya!

Sandiaga Uno saat ini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Sebagai seorang Menteri, Sandiaga diketahui sering keliling Indonesia untuk meninjau sektor pariwista dan peluang yang dapat meningkatkan sektor perekonomian di suatu daerah.

Dalam kunjungannya itu, Menparekraf yang doyan ngopi ini sering mampir ke warung kopi untuk mencicipi kopi dari berbagai daerah. Belum lama ini ia mengunjungi Pontianak dan mencicipi kopi di salah satu warung legendaris. Tak hanya itu, ia juga pernah mencicipi kopi khas Aceh dan Belitung yang terkenal nikmat.

Baca Juga: Unik! YouTuber Ini Buat Konten 24 Jam Santap Makanan Penjara

Berikut 5 momen ngopi Sandiaga Uno di berbagai daerah:

1. Ngopi di Belitung

Momen Sandiaga Uno Ngopi di Berbagai DaerahMomen Sandiaga Uno Ngopi di Belitung Foto: Instagram @sandiuno

Momen Sandiaga Uno menikmati secangkir kopi di Belitung pernah diunggah ke YouTube miliknya pada November 2020 lalu. Dalam videonya, Menparekraf ini terlihat mengunjungi kedai kopi yang legendaris di Belitung.

Namanya Kopi Kong Djie yang sudah tersohor sejak tahun 1943. Cabang Kopi Kong Djie ini bahkan sudah tersebar di 100 titik. "Ini kopi Kong Djie yang udah ada 100 cabangnya," kata Sandiaga Uno dalam videonya.

Kopi Kong Djie terkenal dengan racikannya yang nikmat. Terbuat dari biji kopi robusta dan cara meracik kopi di sini masih tradisional. Secangkir kopi susu hangat dinikmati oleh Sandiaga Uno saat itu.

2. Ngopi di Aceh

Momen Sandiaga Uno Ngopi di Berbagai DaerahMomen Sandiaga Uno Ngopi di Solong Coffee Aceh Foto: Instagram @sandiuno

Sandiaga Uno pernah berkunjung ke Aceh pada Oktober 2021 lalu. Kopi Aceh sudah tersohor kenikmatannya. Hal ini membuat sang pecinta kopi Sandiaga Uno penasaran dengan cita rasa asli kopi Aceh.

Ia mengunjungi warkop legendaris di Aceh bernama Solong Coffee. Tak hanya menikmati secangkir kopi susu yang hangat nikmat, tapi Menparekraf ini juga mencoba meracik kopi tersebut. Racikan kopinya unik karena diangkat berulang kali.

Saat menikmati secangkir kopi susu di Solong Coffee, Sandiaga Uno tak dapat menyembunyikan ekspresi senangnya. Ia terlihat sangat menikmati kopi itu.

Baca Juga: Sandiaga Uno Tak Bisa Makan Sembarangan, Nur Asia Sebut Perut Kadut



Simak Video "Menparekraf Sandiaga Cicipi Aneka Kuliner Khas Makassar"
[Gambas:Video 20detik]