Unik! YouTuber Ini Buat Konten 24 Jam Santap Makanan Penjara

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 15 Mei 2021 16:00 WIB
Unik! YouTuber Ini Buat Konten 24 Jam Santap Makanan Penjara Foto: YouTube Glenn Julifer
Jakarta -

YouTuber Glenn Julifer, terkenal dengan berbagai konten video uniknya. Kali ini ia penasaran cicipi menu makanan yang disajikan di penjara selama 24 jam.

YouTuber asal Jambi, Glenn Julifer kembali hadir dengan konten video terbarunya di YouTube. Kali ini Glenn makan aneka menu makanan, yang biasanya jadi santapan para narapida di dalam penjara.


Baca Juga: Melihat Menu Makanan yang Ada di Beberapa Penjara di Dunia, Termasuk Indonesia

"24 Jam Makan, Makanan Penjara!" tulis judul video tersebut, yang diunggahnya (11/05).

"Saya tidak pernah dipenjara. Jadi gue mencari tahu, makanan apa saja yang disantap oleh orang-orang di dalam penjara. Gue menemukan ada empat menu makanan di penjara," buka Glenn, yang memiliki lebih dari 3,3 juta subscribers di YouTubenya.

Unik! YouTuber Ini Buat Konten 24 Jam Santap Makanan PenjaraUnik! YouTuber Ini Buat Konten 24 Jam Santap Makanan Penjara Foto: YouTube Glenn Julifer

Bersama kawannya bernama Yanto. Mereka berdua menyiapkan piring besi yang bisa menampung beberapa lauk sekaligus.

Di menu makanan pertama mereka mencoba menu bubur kacang hijau. Menu ini mereka jadikan hidangan sarapan, yang awalnya mereka sempat ragu ketika menyantapnya.

Lalu untuk menu makan siang, jenis makanannya lebih bervariasi. Meski tetap sederhana dan jauh dari ekspetasi mereka berdua.

"Menu makan siang ada nasi putih dan dua buah tempe goreng tipis. Dengan sambal sedikit. Kenapa menunya tidak nasi sama ayam ya? Bocil jangan buat yang aneh-aneh, karena makanan kalian nanti (di penjara) sangat tidak berwarna," pesan Glenn.

Kemudian lanjut ke menu makan malam. Nah, menu makan malam bisa dibilang paling mewah. Karena menunya tak hanya nasi dan tempe, melainkan pakai potongan daging yang dilumuri bumbu rendang dan sambal.

Unik! YouTuber Ini Buat Konten 24 Jam Santap Makanan PenjaraUnik! YouTuber Ini Buat Konten 24 Jam Santap Makanan Penjara Foto: YouTube Glenn Julifer

"Menu ini biasanya disajikan seminggu sekali. Tapi daging di penjara biasanya punya tekstur yang keras. Kayanya ini yang paling enak deh," komen Glenn.

Glenn dan Yanto setuju kalau menu nasi dan daging ini paling enak. Dibandingkan menu di penjara lainnya.

"Jadi ini makanan terakhir kami, nasi dan sayur. Sayur seperti labu siam atau sop yang sedikit tawar. Ini kita pilih sayur sop. Sengaja bekas bumbu rendang daging ga kita cuci, biar ada rasa-rasanya haha," lanjut Glenn.

Meski sederhana tapi Glenn dan Yanto cukup puas dengan menu nasi sayur ini. Di akhir video mereka berdua mampu menghabiskan semua makanan khas penjara.

Unik! YouTuber Ini Buat Konten 24 Jam Santap Makanan PenjaraUnik! YouTuber Ini Buat Konten 24 Jam Santap Makanan Penjara Foto: YouTube Glenn Julifer

"Latihan biar gak kaget pas masuk penjara ya Ko Glenn?" canda salah satu netizen.

"Itu bukan hanya makanan penjara. Tapi juga makanannya akademi kepolisian dan kemiliteran," komen netizen.

"Kata temen gue yang pernah berada di penjara. Makanannya hampir tidak layak. Nasi pun hampir basi. Biasanya lauknya ikan asin. Kalau lauk ayam, cuma saat ada atasan penjara berkunjung," tulis netizen.

Baca Juga: 5 Makanan Unik di Penjara, Mie Instan hingga Hasil Masakan Sendiri



Simak Video "Ajak Mukbang Pekerja Bangunan, YouTuber Tanboy Kun Dipuji Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com