ADVERTISEMENT

Sandiaga Uno Tak Bisa Makan Sembarangan, Nur Asia Sebut Perut Kadut

Devi Setya - detikFood
Jumat, 10 Des 2021 14:30 WIB
Nur Asia Uno
Foto: Mardi Rahmat/detikcom
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memang senang kulineran tetapi ia punya perut sensitif dan tak bisa makan sembarangan. Sang istri bahkan memberi julukan perut kadut.

Pasangan Sandiaga Uno dan Nur Asia Uno terbilang kompak soal kulineran. Dalam berbagai kesempatan, keduanya kerap terlihat mencicip beragam makanan. Uniknya, pasangan ini justru lebih suka makanan Indonesia yang dijual di pinggir jalan.

Nur Asia Uno mengatakan sejak dulu memang hobi kulineran. Makanan favoritnya menu Indonesia yang justru dijual pedagang UKM. Menurut Nur Asia, makanan seperti ini punya rasa enak.

Promosikan Rujak Natsepa, Sandiaga Uno Berencana Libatkan MURIPromosikan Rujak Natsepa, Sandiaga Uno Berencana Libatkan MURI Foto: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)

"Kami memang sekeluarga hobi makan, keluarga doyan makan. Kalau saya sebenarnya seneng jajan makanan UKM. Enak dan kita sekalian bantu beli jualannya mereka juga," kata Nur Asia kepada DetikFood (8/12).

Wanita berhijab ini juga menyebutkan salah satu makanan kesukaannya adalah ketoprak. "Saya apa saja suka. Di sini ada, kalau saya mau makan ketoprak, pesan di ketoprak ciragil. Itu bumbunya medok ya enak," lanjut Nur Asia.

Meskipun sama-sama penggemar kuliner, ternyata Sandiaga tidak terlalu bisa makan sembarangan. Menpar ini punya perut yang agak sensitif.

Menikah dengan Sandiaga Uno sejak 28 Juli 1996 membuat Nur Asia paham betul dengan sosok sang suami. Melihat Nur Asia yang hobi kulineran UKM, sempat terbersit rasa iri karena ia tak bisa makan secara leluasa.

"Kamu enak ya dari dulu bisa makan apa aja, jajan apa aja," kata Nur Asia menirukan kalimat sang suami. Ternyata perutnya Sandiaga yang sensitif menjadikan Menpar ini tak bisa makan sembarangan.

Sandiaga Uno dan IstriSandiaga Uno dan Istri Foto: Instagram

Nur Asia bahkan memiliki julukan unik untuk kondisi perut sang suami. Ia menyebut Sandiaga sebagai perut kadut.

"Iya saya bilang, enak bisa makan apa aja. Kamu itu perutnya perut kadut. Sensitif perutnya dia,bukan nggak bisa makan makanan pinggir jalan tapi harus pilih-pilih. Jadi makanannya harus bersih gitu," beber Nur Asia sambil tertawa.

Ibu tiga anak ini juga membeberkan soal hobi kulineran keluarganya. Sebelum anak-anaknya sekolah di Amerika Serikat, semuanya sering hangout sambil kulineran.

Setiap akhir pekan atau saat merayakan momen spesial mereka datang ke tempat makan untuk sekedar menikmati makanan enak. "Iya selalu, sekarang kan anak-anak di Amerika. Jadi sebelum mereka sekolah di sana, kita selalu hangout bareng. Nggak jauh-jauh, ke kafe atau restoran yang deket sini aja. Kita memang keluarga doyan makan," pungkas Nur Asia Uno.



Simak Video "Cobain Makan Siang di Warung Nasi Depan Rumah Sandiaga Uno"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT